Mahasiswa FST dan FKIP Undana Kupang Tawuran di Kampus

  • Bagikan
Mahasiswa FST dan FKIP Undana Kupang Tawuran di Kampus

Kupang, penatimor.com – Dua kelompok mahasiswa di kampus Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang terlibat tawuran di dalam kompleks kampus, Jalan Adisucipto, Penfui, Kota Kupang, Jumat (11/10).

Tawuran terjadi antara mahasiswa FKIP Guru dan mahasiswa FST Mesin. Belum diketahui motif tawuran ini.

Kapolsek Kelapa Lima AKP Andri Setiawan, SH.,SIK., melalui Panit 1 Res Kelapa Lima Ipda Dominggus Duran yang dikonfirmasi, Sabtu (12/10), membenarkan tawuran tersebut.

Dijelaskannya, tawuran terjadi di dalam kompleks kampus Undana, persisnya di jalan antara kampus FKIP dan FST.

Tawuran ini sempat ditegur oleh ketua jurusan dan dosen masing-masing mahasiswa namun tidak berhasil mengentikan tawuran. Para mahasiswa ini saling lempar menggunakan batu.

Tawuran ini baru berhasil diredahkan sekitar pukul 18.30 oleh masing-masing ketua jurusan dan dosen yang terus berupaya menenangkan mahasiswa serta mengimbau untuk mengentikan tawuran.

Dominggus Duran melanjutkan, setelah berhasil menenangkan para mahasiswa, pihak dosen FKIP dan Satpam mengiring mahasiswa FKIP Guru untuk keluar melalui pintu depan kampus Undana.

Sedangkan pihak dosen FST bersama mahasiswa FST Mesin melalui pintu belakang, dan memastikan para mahasiswa sudah membubarkan diri.

“Pihak kampus belum mengetahui penyebab tawuran. Sampai saat ini juga belum ada mediasi untuk kedua fakultas tersebut,” sebut Dominggus.

Polsek Kelapa Lima juga mengambil tindakan dengan melakukan patroli guna mengantisipasi terjadinya tawuran lanjutan. (wil)

  • Bagikan