Pertina NTT Gelar Kejuaraan Tinju di TTS, Hadirkan 20 Petinju Profesional, Ada 2 Juara Dunia

Pertina NTT Gelar Kejuaraan Tinju di TTS, Hadirkan 20 Petinju Profesional, Ada 2 Juara Dunia

KUPANG, PENATIMOR – Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Provinsi NTT menggelar exhibition tinju profesional “Title Timor Bigh Fight 2021”

Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan atlet tinju amatir di NTT yang telah lama melakukan latihan.

Gelaran eksibisi tinju profesional ini  dilaksanakan di Kabupaten TTS selama dua hari pada tanggal 6-7-2021.

Promotor dalam gelaran tinju ini adalah “Victory Target Promotion” yang berasal dari Jakarta.

Ketua Panitia Kolonel TNI Tonce Samadara saat dikonfirmasi media ini, mengatakan, kejuaraan ini mempertandingkan tinju amatir dan tinju profesional dengan diikuti 20 peserta tinju profesional.

Para petinju berasal dari Provinsi DKI Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Malang.

“Mereka semua merupakan petinju profesional dan berasal dari Provinsi NTT,” kata Tonce yang juga perwira menengah TNI AU.

Lanjutnya, para atlet tinju ini sudah memiliki pengalaman yang baik, bahkan dua petinju yang merupakan juara dunia.

“Selain itu, untuk kelas amatir kita berkoordinasi dengan Pertina NTT untuk mempertandingkan kelas tersebut,” sebut Tonce.

“Tujuan gelaran tinju ini, kalau profesional itu sudah jelas, sekaligus dapat memperbaiki peringkat pada para petinju profesional dan amatir,” tambahnya.

Masih menurut Tonce, gelaran ini juga agar dapat menambah jam terbang dan pengalaman bagi para atlet tinju dibawah binaan Pertina NTT.

Kejuaraan ini memperebutkan sabuk emas Gubernur NTT, Dandrem 161 Wirasakti, Bupati TTS, Direktur Utama Bank NTT, serta Komunitas Kerukunan Keluarga Besar TTS di Jabodetabek.

Ketua Pertina NTT, Samuel Haning, mengatakan bahwa kejuaraan tinju amatir dan profesional merupakan hal yang sangat bagus.

Sehingga pihaknya merasa senang, dimana momentum baik bagi atlet tinju NTT, dimana dapat melakukan sparing agar dapat mengasah kemampuan mereka.

“Ini juga merupakan langkah awal bagi  atlet tinju amatir, agar dapat berprestasi di kejuaraan tinju kedepannya. Kegiatan exhibition tinju ini akan diikuti 20 atlet, dan akan dipertandingkan sebanyakn 10, pertandingan,” kata Samuel. (wil)