KPU Sabu Raijua Diminta Netral dan Profesional di PSU

KPU Sabu Raijua Diminta Netral dan Profesional di PSU

Seba, penatimor.com – Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum., didampingi Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jadmiko, SIP, M.M. mengecek kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sabu Raijua, Rabu (7/7/2021).

Turut mendampingi Kapolda NTT Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H., Dansat Brimob Polda NTT Polda NTT Kombes Pol  Ferry Raimond Ukoli, S.I.K, Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Sudarmin, S.I.K, M.H., Dirpolair Polda NTT Kombes Pol Nyoman Budiarja, S.I.K., dan Kasi Ops Korem 161/WS  Kupang.

Tiba di Kantor KPU Kabupaten Sabu Raijua rombongan disambut oleh Ketua KPU Kirenius Padji A.Md., dan Komisioner KPU.

Di kesempatan tersebut Ketua KPU mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan dan menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini belum ada kendala di lapangan dalam pelaksanaan PSU.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan pengamanan yang diberikan oleh TNI-Polri,“ ujar Ketua KPU Kabupaten Sabu Raijua.

Kapolda NTT dan Danrem 161/Wira Sakti pun mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh KPU bersama jajarannya.

“TNI dan Polri siap mendukung dan memback-up seluruh kegiatan KPU agar dapat tercipta situasi yang lebih aman dan kondusif,” ucap Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga memberikan imbauan kepada KPU dan Bawaslu agar selalu bersikap professional dan netral sehingga tidak terbuka celah bagi pihak-pihak tertentu yang menginginkan PSU tidak berjalan sukses. (tribratanewsntt/wil)