Kapolres Kupang Kota Dapat Kunjungan Perwakilan Orangtua Mahasiswa Papua

  • Bagikan
Kapolres Kupang Kota Dapat Kunjungan Perwakilan Orangtua Mahasiswa Papua

Kupang, penatimor.com – Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti S.I.K, melakukan pertemuan bersama perwakilan orangtua mahasiswa Papua di Kota Kupang.

Pertemuan bertempat di Mapolres Kupang Kota pada pukul 10.00 Wita Selasa (17/9).

Pdt. Thomas Ateta, M.Th., sebagai perwakilan orangtua mahasiswa Papua, didampingi seorang mahasiswa asal Papua, Ravel Ericshon Imbiri.

Pdt. Thomas Ateta, M.Th., mengatakan, mewakili para senior-senior Ikatan Keluarga Besar Papua Kota Kupang, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolres Kupang Kota yang telah menjaga kemamanan ibadah ikatan keluarga dan mahasiswa Papua di Kota Kupang.

Pada Sabtu, 14 September 2019 pukul 17.30 Wita bertempat di Gereja Utusan Pentekosta Jemaat Kota Kupang, para orang-orang tua Keluarga Papua bersama mahasiswa Papua telah melaksanakan ibadah bersama dan berjalan dengan baik.

Selanjutnya, pada bulan Oktober 2019, mahasiswa Papua akan melaksanakan kegiatan ibadah dan kegiatan-kegiatan lain nya di Kota Kupang.

Kapolres Kupang Kota Dapat Kunjungan Perwakilan Orangtua Mahasiswa Papua

Untuk itu, Kapolresta diminta dapat memperhatikan para mahasiswa Papua yang berada di Kota Kupang.

“Karena mahasiswa Papua yang berkuliah di Kota Kupang mendapat beasiswa, sistemnya yakni mendapat donatur dana dari Dikti dan Otsus Pemerintahan Daerah Papua,” jelasnya.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti S.I.K., juga berpesan agar mahasiswa seperti Ravel Ericshon Imbiri dapat menikmati perkuliahan di Kota Kupang dengan baik.

“Dia juga harus menjaga diri baik-baik serta jangan mudah terpengaruh paham-paham yang salah,” harap Kapolres.

Selama tinggal dan bersekolah di Kota Kupang, mahasiswa Papua juga diharapkan agar dapat menyelesaikan perkuliahan yang dijalani dan dapat membanggakan orangtua.

Setelah melakukan pertemuan, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama antara Dansat Brimob NTT, Dandim 1604 Kupang, Kapolres Kupang Kota bersama Bapak Pdt. Thomas Ateta, M.Th., didampingi Ravel Ericshon Imbiri.

Kapolres Kupang Kota Dapat Kunjungan Perwakilan Orangtua Mahasiswa Papua

Makan siang berlangsung di Rumah Makan Bambu Kuning Jl. Perintis Kemerdekaan I, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Kembali, Pdt. Thomas Ateta mewakili Ikatan Keluarga Besar dan Mahasiswa Papua yang ada di NTT berterima kasih sebesar-besarnya kepada Dansat Brimob NTT, Dandim 1604 Kupang dan Kapolres Kupang Kota yang sudah memperhatikan dan memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat Papua yang ada di Kota Kupang.

Makan siang bersama tersebut sebagai sarana untuk membangun rasa kekeluargaan bersama dengan Ikatan Keluarga Besar dan Mahasiswa Papua agar semakin dekat dan terbuka terhadap institusi Polri dan TNI. (wil)

  • Bagikan