Dua Harapan Utama Kapolda NTT di Hari Bhayangkara Ke-77

Dua Harapan Utama Kapolda NTT di Hari Bhayangkara Ke-77

KUPANG, PENATIMOR – Di Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma berharap kedepan Polri khususnya Polda NTT mampu melaksanakan tugas dalam mencegah dan menanggulangi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) serta mampu mengawal Pemilu 2024 dengan sukses.

“Di Hari Bhayangkara ke-77 ini, dimana kita akan menghadapi tantangan tugas yang cukup serius kedepan yakni, bagaimana kami mencegah dan menanggulangi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan juga bagaimana kami mengawal Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman, damai dan lancar. Itulah harapan utama kami,” jelas Kapolda Johni Asadoma kepada wartawan usai upacara peringatan Hari Bhayangakra ke-77 yang digelar di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu (1/7/2023).

Dalam menjawab dua tantangan tugas ini, secara khusus Kapolda NTT berharap dukungan dari semua komponen bangsa, baik itu dari TNI, instansi pemerintahan maupun dari masyarakat.

“Harapan kami ya Polri didukung oleh TNI dan seluruh instansi Pemerintah termasuk masyarakat. Tentu kita mengharapkan dua hal tersebut, bagaimana kita bisa bersama-sama bisa kita tanggukangi TPPO dan menyukseskan Pemilu 2024 yang damai dan sukses,” harapnya.

Dikatakannya, dalam penanggulangan TPPO, tidak bisa hanya dilakukan oleh Polri, tetapi perlu didukung oleh rekan-rekan TNI dan instansi terkait dan masyarakat.

Begitupun dengan pengamanan Pemilu, Polri butuh dukungan semua pihak guna menyukseskan pesta demokrasi tersebut berjalan aman menuju Indonesia maju.

“Dalam menghadapi Pemilu 2024, tentunya kita ingin semuanya berjalan damai dan aman menuju Indonesia maju,” kata orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini.

“Kerja sama itu sangatlah dibutuhkan, tidak bisa satu institusi mampu melakukan itu semuanya sendiri,” tandasnya. (wil)