Idul Adha 1444 Hijriah, Bank NTT Serahkan 3 Ekor Sapi Kurban ke MUI

Idul Adha 1444 Hijriah, Bank NTT Serahkan 3 Ekor Sapi Kurban ke MUI

KUPANG, PENATIMOR – Jelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriah, Bank NTT menyerahkan tiga ekor sapi kurban kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTT di Masjid Raya Nurussaadah Kupang, Selasa (27/6/2023) pagi.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Direktur TI dan Operasional Bank NTT, Hilarius Minggu, kepada Ketua MUI Provinsi NTT, Muhammad Wongso.

Turut menyaksikan, Kepala Divisi Corporate Secretary & Legal Bank NTT, Endri Wardono, beserta beberapa staf Bank NTT, termasuk pengurus harian MUI NTT.

Direktur TI dan Operasional, Hilarius Minggu, pada kesempatan itu, mengatakan, penyerahan hewan kurban ini sebagai wujud kepedulian Bank NTT untuk ikut memperingati hari besar umat Islam, yaitu Idul Adha. Selain di Kupang, penyerahan hewan kurban juga dilakukan di beberapa wilayah kabupaten.

Idul Adha 1444 Hijriah, Bank NTT Serahkan 3 Ekor Sapi Kurban ke MUI

“Pemberian hewan kurban selalu dilakukan Bank NTT setiap Idul Adha. Tahun lalu ada tujuh ekor sapi. Kali ini menurun menjadi tiga ekor, sehingga kita langsung salurkan ke MUI saja. Mohon maaf karena hanya ini saja, semoga tahun depan sudah normal, sehingga bisa lebih banyak. Berkurangnya kurban kali ini karena efek pandemi Covid-19,” terang Hilarius.

Hilarius juga berharap dukungan dari Ketua MUI NTT dan jajarannya terhadap setiap program Bank NTT.

“Kami tidak bisa menyalurkan, tanpa orang menyetor dana ke bank. Kami harapkan agar Ketua MUI bisa mendorong umatnya untuk menyimpan dana di Bank NTT, dan tentunya kami juga akan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua MUI NTT, Muhammad Wongso, mengucapkan terima kasih atas sumbangan tiga ekor sapi kurban dari Bank NTT.

“Terima kasih, karena Bank NTT juga memberikan perhatian khusus terhadap Majelis Ulama Indonesia di Provinsi NTT,” kata Muhammad Wongso.

Menurutnya, selain berkurban, Bank NTT sebagai bank daerah juga memiliki beberapa program untuk membangun daerah.

Untuk itu, Muhammad Wongso katakan, MUI NTT akan bekerja sama untuk berkomunikasi dan menawarkan program Bank NTT kepada masyarakat, khususnya umat muslim, karena MUI merupakan simbol umat muslim.

“Karena di hari baik umat muslim, Bank NTT memberikan hal yang baik dan positif. Untuk itu tugas MUI harus berimbang. Karena ada perhatian dari Bank NTT, maka kita juga harus memberikan yang terbaik untuk Bank NTT, dan selalu mendukung setiap program pemerintah lewat Bank NTT. Sehingga progam Bank NTT yang belum diketahui oleh umat muslim, maka kewajiban MUI untuk menyampaikan, dan sama-sama mendukung,” tandas Muhammad Wongso. (wil)