Kapolresta Kupang Pimpin Jumat Curhat di Atsmosphere Club, Diikuti Seluruh Purel

  • Bagikan
Kapolresta Kupang Pimpin Jumat Curhat di Atsmosphere Club, Diikuti Seluruh Purel

KUPANG, PENATIMOR – Polresta Kupang Kota kembali menggelar kegiatan Jumat Curahan Hati (Curhat) bersama warga masyarakat di wilayah hukumnya pada Jumat (27/1/2023) petang.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini digelar di Atsmosphere Club and Karaoke yang merupakan tempat hiburan malam terbesar di Kota Kupang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh lady companion (LC) alias purel pada tempat hiburan yang berlokasi di kompleks Flobamora Mall tersebut.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, SH.,SIK.,MH., yang memimpin kegiatan tersebut didampingi oleh Kapolsek Oebobo AKP Ricky Dali, SH.

Jumat Curhat juga dikemas dalam acara Ngopi (Ngobrol Pinggiran) bareng Kapolresta yang langsung bertatap muka dengan warga.

Selain itu, orang nomor satu di Polresta Kupang Kota itu juga mendengar langsung saran dan kritikan dari warga terkait kamtibmas, dan juga pelayanan personelnya.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari para LC yang tampak antusias memberikan pertanyaan, dan menyimak dengan seksama seluruh penjelasan Kapolresta.

“Jika terjadi intimidasi, ancaman kekerasan, atau kekerasan verbal, apakah yang harus kami perbuat,” tanya seorang LC.

Meresponnya, Kapolresta mengimbau agar jika mengalami hal tersebut, maka segera melaporkan ke aparat kepolisian terdekat.

“Bisa langsung telepon kami kapan saja, dan kami tentu akan langsung datang melayani,” kata Kombes Rishian.

Dita, LC lainnya juga bertanya bahwa apabila di dalam ruangan karaoke terjadi tindakan pelecehan seksual terhadap dirinya namun tanpa adanya saksi, dan hanya ada pelaku dan korban, maka apakah bisa dilaporkan sebagai tindak pidana.

Sementara Cika bertanya, “Apabila seorang pekerja malam melakukan perselingkuhan dengan suami orang apakah dapat dipidana”.

Atas dua pertanyaan tersebut, Kapolresta menjelaskan bahwa hal itu dapat dilaporkan, dan akan diproses hukum jika benar terjadi seperti yang dilaporkan. (wil)

  • Bagikan