Sistem Penilaian pada Turnamen Taekwondo Kajati NTT Berstandar Internasional

  • Bagikan
Sistem Penilaian pada Turnamen Taekwondo Kajati NTT Berstandar Internasional

KUPANG, PENATIMOR – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) secara resmi membuka kejuaraan olahraga beladiri Taekwondo yang digelar oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Kompetisi Taekwondo terakbar di NTT dengan total peserta sebanyak 845 atlet itu bertajuk Open Tournament Kajati NTT 2022.

Turnamen ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan, (9-11/12/2022) di GOR Flobamora Kupang.

Sistem Penilaian pada Turnamen Taekwondo Kajati NTT Berstandar Internasional

Asisten Datun Kejati NTT, Jaja Raharja, SH.,MH., selaku ketua panitia, dalam laporannya, mengatakan, dari total 845 peserta, terdapat 167 peserta asal Timor Leste.

Menurut Jaja Raharja, turnamen itu juga bertujuan mencari bibit-bibit potensial pada semua kategori yang nantinya dipersiapkan untuk mewakili NTT di ajang Pra PON 2023.

“Turnamen ini juga bertujuan mempererat tali persaudaraan keluarga besar Taekwondo yang ada di NTT maupun Timor Leste,” kata Jaja Raharja.

Tidak hanya itu, diharapkan pula turnamen ini dapat mendorong geliat pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di NTT, khususnya Kota Kupang.

Jaja menambahkan, dalam pertandingan ini menggunakan teknologi Protector Scoring System (PSS).

“Penilaian yang kita pakai merupakan standar internasional dengan sistem ITE yang canggih, karena memakai alat sensor sehingga mesin yang langsung menilai,” jelas Jaja.

Dia juga menyampaikan bahwa turnamen ini nantinya akan digelar setiap tahun. “Nanti kita menunggu kebijakan dari Pak Kajati NTT,” imbuhnya.

Terpantau acara pembukaan turnamen itu berlangsung meriah.

Gubernur bersama Kajati serta unsur Forkopimda lainnya juga tampak menari ja’i bersama sehingga seketika membuat seremonial pembukaan turnamen kian semarak.

Turut hadir pada pembukaan turnamen ini Kajati NTT Hutama Wisnu, Waka Polda NTT Brigjen Pol. Heri Sulistianto, Ketua DPRD NTT Emi Nomleni, Kakanwil Kemenkumham NTT Merci Djone, Korwil Binda NTT, Kasrem 161/Wirasaksi Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi, Kapekas dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Kupang. (wil)

  • Bagikan