Babak Penyisihan Kejuaraan Tenis Adhyaksa Cup XII, Tim Kejati NTT Taklukkan Sultra

  • Bagikan
Babak Penyisihan Kejuaraan Tenis Adhyaksa Cup XII, Tim Kejati NTT Taklukkan Sultra

DENPASAR, PENATIMOR – Kejuaraan Tenis Adhyaksa Cup XII tahun 2022 di Denpasar, Bali, telah dimulai pada Jumat (2/9/2022) siang.

Pertandingan babak penyisihan berlangsung di dua lokasi, yaitu di lapangan Liga Tenis Sports Sanur Denpasar dan lapangan tenis GOR Praja Raksaka Kepaon/Kompleks TNI.

Tim tenis Kejati NTT memulai laga di babak penyisihan di lapangan tenis GOR Praja Raksasa Kepaon.

Tim ganda putra 50+ Kejati NTT yang diperkuat oleh petenis Fathoni Hakim dan Roman Robin bertanding lebih dahulu di lapangan 2 melawan tim Kejati Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menurunkan Agustinus Baka Tangiling dan Idris Gani.

Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan tim Kejati Sultra.

Sementara di pertandingan kedua pada kategori ganda putri umum, tim NTT Wahyuni Indrayani dan Veronika Sukarman mampu mengalahkan tim Kejati Sultra, Herlina Rauf dan Fitry Noor Sofian.

Pada kategori ganda putra umum, tim NTT menurunkan petenis Ridwan Sujana Angsar dan Salahudin Yusuf.

Keduanya mampu menunjukkan performa terbaik dengan mengalahkan tim Kejati Sultra yang diperkuat oleh Dirmanto Samad dan Tubagus Ankie.

Game ini berlangsung seru dimana kedua tim sejak set pertama saling mengejar poin.

Namun Ridwan dan Salahudin mampu mengendalikan permainan dan memberi tekanan pada Dirmanto Samad dan Tubagus Ankie, sekaligus menuntaskan pertandingan dengan keunggulan.

Walaupun tampil memberikan perlawanan yang sengit, namun petenis Kejati Sultra harus menyerah dan mengakui duet Ridwan-Salahudin yang mengunci kemenangan pada dua set berturut-turut yang dipimpin wasit, Wahyu.

Tim Kejati Sultra tampak kesulitan keluar dari tekanan tim NTT yang mendapat dukungan penuh suporter yang dipimpin langsung oleh Kajati NTT Hutama Wisnu dan Ketua IAD Wilayah NTT Ny. Rofiqoh.

Dengan kemenangan 2-1 atas Kejati Sultra, tim NTT akan melanjutkan pertandingan di babak penyisihan di Pool F melawan tim Banten, Gorontalo dan Sulawesi Barat.

Pelatih Kepala Tim Kejati NTT, Rudi Basuki merasa puas dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya.

“Tentu saya puas dengan hasil ini, dan kami akan fokus ke laga berikut,” katanya.

Kemenangan atas Kejati Sultra ini, membuat optimisme Kejati NTT naik saat menghadapi Banten nanti.

“Pertandingan berikut nanti lawan Banten di lapangan 1 dan 2 sekaligus. Ya ini lawan lebih berat. Tapi kita yakin pasti bisa melewati dan lolos ke partai selanjutnya,” tegasnya.

Hasil pertandingan lainnya yang digelar hari ini, pada Pool F, Kejati Gorontalo menang atas Sulawesi Barat dengan skor 3-0.

Di Pool H, tim Kejagung B menang atas Kalimantan Timur 2-1, dan Kejati Kalimantan Selatan harus puas dikalahkan Sumatera Selatan 2-1.

Babak penyisihan akan dilanjutkan pada pukul 18.00 – 23.00. (nus)

  • Bagikan