Sumbang Rp300 Juta, Uskup Agung Kupang Minta Pesparani Digelar Meriah

  • Bagikan
Sumbang Rp300 Juta, Uskup Agung Kupang Minta Pesparani Digelar Meriah

KUPANG, PENATIMOR – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Nasional dan Pesparani Tingkat Provinsi NTT akan dilangsungkan di Kota Kupang.

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) yang diketuai oleh Frans Salem, memastikan bahwa kedua event akbar tersebut akan berlangsung meriah.

Frans Salem pada Malam Kolaborasi Satu Dalam Kasih Menuju Pesparani NTT 2022 yang digelar di Hotel Naka, Minggu (26/6/2022), mengatakan, Pesparani tingkat provinsi harus sukses untuk menghadapi event nasional di Kupang.

Dimana Pesparani tingkat NTT akan menyeleksi peserta untuk maju ke Pesparani tingkat nasional.

Selain itu akan dilakukan uji coba terhadap fasilitas di seluruh venue yang akan dipakai juga pada Pesparani tingkat nasional.

Sumbang Rp300 Juta, Uskup Agung Kupang Minta Pesparani Digelar Meriah

“Supaya kita dapat tahu kekurangannya apa saja, dan segera dibenahi,” kata Frans Salem yang didampingi Ketua Panitia Pesparani NTT, Sinun Petrus Manuk.

Frans menyebut kegiatan ini terjadi penundaan dua kali akibat pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 sampai 2021, untuk itu dipastikan tahun ini Pesparani Nasional dan Pesparani Provinsi NTT akan berlangsung.

Pesparani tingkat provinsi akan berlangsung awal September 2022, dan pada Oktober 2022 nanti akan berlangsung Pesparani Nasional.

“NTT khususnya Kota Kupang menjadi tuan rumah Pesparani Nasional yang kedua kalinya digelar, setelah tahun sebelumnya digelar di Ambon,” sebut Frans Salem yang juga mantan Sekda NTT.

Terdapat 13 mata lomba yang digelar dalam event Pesparani ini, baik secara daring maupun offline.

“Ada beberapa alasan mengapa Pesparani NTT dan Pesparani Nasional kedua di Kota Kupang ini akan sama meriahnya,” ungkap Frans.

Dia juga menyebut Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr., mengusulkan Pesparani Provinsi NTT perlu diselenggarakan dengan semarak seperti Pesparani Nasional.

Untuk mendukung kegiatan ini, Uskup Agung Kupang juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 300 juta.

Pada kegiatan Malam Kolaborasi juga dilaunching Rekening Satu Dalam Kasih untuk Pesparani NTT dari Bank NTT dengan Nomor: 2505218836 untuk mendukung Pesparani NTT. (wil)

  • Bagikan