“Malam Kolaborasi” Menuju Pesparani NTT 2022, Panitia Galang Dana Ratusan Juta, Luncurkan Rekening dari Bank NTT

  • Bagikan
"Malam Kolaborasi" Menuju Pesparani NTT 2022, Panitia Galang Dana Ratusan Juta, Luncurkan Rekening dari Bank NTT

KUPANG, PENATIMOR – Panitia Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan dukungan dana dari para undangan yang menghadiri “Malam Kolaborasi” di Hotel Naka Kupang, Minggu (26/6/2022).

Acara bertema, “Satu Dalam  Kasih” itu menampilkan sejumlah komunitas dan penyanyi beken Kupang antara lain persembahan vokal solo oleh Andini, San Jose Choir juga dari OMK Assumpta Choir serta beberapa mata hiburan lainnya.

Panitia Pesparani Tingkat Provinsi NTT juga akan meluncurkan Rekening Satu Dalam Kasih dari Bank NTT sebagai upaya penggalangan dana secara sukarela guna menyukseskan kegiatan Pesparani Tingkat Provinsi NTT 4-7 September 2022 dan juga Pesparani Nasional di Kupang Oktober mendatang.

Para tamu undangan menyampaikan langsung dukungan dana yang diberikan saat itu.

"Malam Kolaborasi" Menuju Pesparani NTT 2022, Panitia Galang Dana Ratusan Juta, Luncurkan Rekening dari Bank NTT
SUMBANG DANA. Sekretaris KKSS Provinsi NTT Basri menyumbangkan dana sebesar Rp 100 juta untuk mendukung Panitia Pesparani NTT.

Seperti Christian Widodo, Ikhsan Darwis, dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi NTT.

Sebelumnya, Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Pr., sendiri menyumbang dana sebesar Rp 300 juta.

Ikhsan Darwis yang merupakan pengusaha Kota Kupang dan Ketua HIPMI Provinsi NTT juga menyumbang kepada panitia dana sebesar Rp 25 juta.

Sementara Christian Widodo yang adalah dokter dan juga Ketua DPW PSI Provinisi NTT dan Anggota DPRD Provinsi NTT bersama ayahnya Theodorus Widodo  menyumbang Rp 10 juta.

Sekretaris Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Basri, yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya mendukung Pesparani dengan menyumbangkan dana sebesar Rp 100 juta.

“Dari tempat ini juga kami mengundang Pesparani untuk berkenan hadir pada hari ulang tahun KKSS nanti,” ujar Basri disambut tepuk tangan yang meriah dari para hadirin.

Untuk diketahui Pesparani tingkat nasional akan berlangsung pada Oktober 2022 dan NTT selaku tuan rumah perlu menyiapkan anggaran Rp 5 miliar.

Nantinya anggaran sebesar Rp 3 miliar telah dialokasikan dari APBD untuk penyelenggaraan Pesparani Nasional dan Rp 2 miliar untuk penyelenggaraan Pesparani Tingkat Provinsi NTT.

Sementara acara yang berlangsung di Hotel Naka itu disponsori oleh Charles Angkiriwang selaku pemilik hotel tersebut.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Launching Rekening Satu Dalam Kasih untuk Pesparani NTT dengan nomor 2505218836 untuk mendukung Pesparani NTT.

Launching ini dilakukan bersama Direktur Operasional Teknologi dan Informasi Bank NTT, Hillarius Minggu, Kepala BNNP NTT Nurhadi Yuwono, Kakanwil Kemenag NTT Reginaldus Saverinus S. Serang, Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man yang hadir secara virtual dari Yogyakarta, dan Haji Darwis juga mendukung kegiatan ini dan hadir secara virtual dari Makassar.

Panitia Pesparani NTT, Sinun Petrus Manuk, dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dan akan mendukung dua agenda kegiatan Pesparani ini di Kupang.

“Kita berharap dari rekening yang dibuka ini dapat didukung oleh banyak pihak ke depan,” sebut Sinun Petrus Manuk. (wil)

  • Bagikan