Taklukkan Banten, NTT Pimpin Klasemen Grup D Pertiwi Cup

Taklukkan Banten, NTT Pimpin Klasemen Grup D Pertiwi Cup

KUPANG, PENATIMOR – Tim sepak bola wanita Nusa Tenggara Timur (NTT) yang melakoni pertandingan kedua pada Minggu (20/3/2022) menang atas lawannya dari Banten.

Kemenangan tim sepak bola wanita NTT dalam turnamen Pertiwi Cup ini dicetak oleh pemain bernomo punggung 61, Cella pada menit ke-13 babak pertama.

Gol yang dicetak oleh Cella ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Hasil ini membuat tim NTT meraih poin penuh 3 dan sementara memimpin klasemen grup D dengan nilai 4.

Posisi kedua ditempati DKI Jakarta dengan nilai 1 dan tempat terakhir Banten dengan nilai 0.

Sebelumnya pada laga pembuka melawan tim kuat DKI Jakarta, tim sepak bola wanita NTT bermain imbang tanpa gol dan membagi angka 1-1.

Ketua Komite Sepak Bola Wanita Asprov PSSI NTT Kristien Samiyati Pati, SP., menyambut gembira hasil yang dicapai anak-anak NTT tersebut.

“Ini langkah awal yang bagus karena kita baru pertama kali ikut dalam turnamen ini. Semoga ke depan akan lebih baik lagi,” ujar Kristien yang turut menyaksikan langsung pertandingan ini di lapangan Persib Bandung.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum Asprov PSSI NTT Chris Mboeik. Ia bersyukur atas hasil positif yang didapatkan dalam laga ini.

Ia mengingatkan anak-anak agar tidak cepat puas dengan apa yang diperoleh, tetapi harus terus membenahi kekurangan agar bisa tampil lebih baik dalam pertandingan yang akan datang. (*/wil)