Kejari Kabupaten Kupang Gencar Penyuluhan Hukum di Sekolah

Kejari Kabupaten Kupang Gencar Penyuluhan Hukum di Sekolah

OELAMASI, PENATIMOR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kupang terus mengedukasi masyarakat lewat kegiatan penyuluhan hukum.

Salah satu program penyuluhan hukum yang gencar dilakukan saat ini adalah Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Penyuluhan hukum JMS kembali dilakukan Kejari Kabupaten Kupang di SMA Advent Nusra di Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Rabu (23/3/2022).

Penyuluhan hukum dengan menyasar siswa SMA itu dipimpin Kepala Seksi Intelijen Kejari Kabupaten Kupang, I Wayan Agus Wilayana, SH.,MH.

Dengan mengangkat tema, “Kenali Hukum Jauhi Hukuman”, Kasi Intelijen menyampaikan materi terkait Pengenalan Tugas dan Fungsi Kejaksaan Republik Indonesia, Undang-undang Perlindungan Anak, Kekerasan Dalam Rumah Tangga, dan Narkotika.

Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Kupang, I Wayan Agus Wilayana, pada kesempatan itu, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan hukum kepada anak sekolah sejak dini.

“Harapannya, ketika pemahaman anak terhadap hukum dan hukuman meningkat, akan dapat menghindari mereka dari kejahatan, baik sebagai korban maupun pelaku,” kata Wayan.

“Semoga dengan kegiatan JMS yang dilakukan secara berkelanjutan, dapat menekan kriminalitas yang terjadi di kalangan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” lanjut dia.

Terpantau, kegiatan JMS dimulai sekira pukul 09.15 Wita diawali dengan sambutan Kepala SMA Advent Nusra.

Usai pemaparan materi, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab bersama siswa-siswi SMA Advent Nusra.

Kegiatan penyuluhan hukum JMS diakhiri dengan pembagian souvenir dan foto bersama. (wil)