Kapolda NTT Jamin Keamanan G20 di Labuan Bajo

Kapolda NTT Jamin Keamanan G20 di Labuan Bajo

LABUAN BAJO, PENATIMOR – Kepolisian Daerah (Polda) NTT menjamin ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Side Event G20 di Labuan Bajo, Kabupaten
Manggarai Barat, NTT, pada bulan Juni 2022 mendatang.

Polda NTT juga memastikan kenyamanan bagi para peserta dan undangan pagelaran side event G20 selama berada di Labuan Bajo.

Polda NTT bakal menyiagakan kekuatan personel secara maksimal untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan tujuh rangkaian KTT G20.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiynto, SH.,MH., didampingi Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, Senin (14/3/2022).

Menurut Kapolda, pengamanan yang akan dilakukan Polda NTT guna menciptakan rasa aman dan kenyamanan bagi seluruh peserta KTT G20 di kawasan destinasi super premium Labuan Bajo.

Kapolda juga meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat serta Pemkab Manggarai Barat untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat dan Pemkab Mabar untuk bersama Polri khusus Polda NTT menyukseskan pertemuan forum global yang terdiri dari 19 negara dan Uni Eropa,” kata Kapolda. (wil)