Pengurus Lama Serahkan Atribut dan Laporan Keuangan Asprov PSSI NTT ke Ketua Terpilih

Pengurus Lama Serahkan Atribut dan Laporan Keuangan Asprov PSSI NTT ke Ketua Terpilih

KUPANG, PENATIMOR – Pengurus lama Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) NTT diwakili mantan Sekretaris, Lambert Tukan menyerahkan atribut dan dokumen kepada pengurus baru.

Atribut yang diserahkan berupa bendera, stempel, dan dokumen kongres termasuk laporan keuangan Asprov PSSI NTT dengan sisa saldo kas senilai Rp 158 juta.

Penyerahan dilakukan Lambert Tukan kepada Ketua Asprov PSSI NTT Terpilih Petrus Christian Mboeik yang didampingi Wakil Ketua Asprov PSSI NTT Terpilih Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., dan Ketua Komisi Disiplin Asprov PSSI NTT, Lukman Hakim, Kamis (16/12/2021) pagi.

Turut menyaksikan pegiat bola Abdul Muis dan Piter Fomeni.

Chris Mboeik pada kesempatan itu, berterima kasih kepada pengurus lama atas dedikasi yang telah diberikan dalam membangun sepakbola NTT.

“Kami sebagai pengurus baru segera melengkapi struktur dan melaksanakan program kerja yang telah disiapkan,” singkat Chris.

Sementara, Lambert Tukan menambahkan, dengan penyerahan tersebut maka berakhir sudah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Sekretaris Asprov PSSI NTT.
Menurutnya, sesuai aturan internal PSSI, Ketua dan Wakil Ketua dan pengurusnya dianggap sah setelah terpilih pada forum Kongres yang dilaksanakan 4 Desember 2021.

“Dengan penyerahan tadi, pengurus baru silahkan melaksanakan tugas dan program kerja. Harapan kami pengurus baru dengan kerja sama yang solid dapat meningkatkan sepakbola NTT yang profesional dan bermartabat,” harap Lambert.

“Untuk pengurus baru sudah dianggap sah. Pelantikan itu cuma seremonial, terganggung komunikasi dengan Ketua Umum dan Sekjen apabila pelantikan dibutuhkan,” tutup pria asal Adonara, Flores Timur itu. (wil)