Tujuh Tahanan Polsek Oebobo Terima Vaksin Covid-19

Tujuh Tahanan Polsek Oebobo Terima Vaksin Covid-19

KUPANG, PENATIMOR – Tujuh orang tahanan yang saat ini mendekam di sel Mapolsek Oebobo, Polres Kupang Kota, berkesempatan mendapat pelayanan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2, Rabu (17/11/2021) siang.

Saat menerima vaksin, ketujuh tahanan tersebut tetap dalam pengawalan ketat kepolisian.

Mereka ikut antre bersama warga masyarakat yang lain.

Pelayanan vaksin Covid-19 ini bukan diperuntukan bagi tahanan semata, tetapi juga kepada masyarakat umum di wilayah Kota Kupang.

Gerai Vaksin Presisi Polsek Oebobo baru pertama kali dilakukan dengan dua hari pelaksanaan pelayanan pada 17-18 November 2021.

Kegiatan ini merupakan bakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri yaitu transformasi menuju Polri yang presisi guna mendukung penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Kapolsek Oebobo AKP Joni F.M. Sihombing, kepada media ini, mengatakan, sebelum gerai vaksin ini dilaksanakan, pihaknya melalui Babinkamtibmas sudah mengimbau masyarakat dengan cara door to door untuk mendapatkan vaksin Covid-19 tahap 1 dan 2.

Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin masih sangat tinggi, pasalnya ada masyarakat yang sudah datang pada pukul 07.00 Wita.

Tujuh Tahanan Polsek Oebobo Terima Vaksin Covid-19
Dua tahanan Polsek Oebobo saat mendapatkan pelayanan vaksin Covid-19.

“Gerai vaksin ini melayani masyarakat dari anak-anak sampai lansai, serta para tahanan di Mapolsek Oebobo,” kata Kapolsek.

“Untuk tahanan ada tujuh orang yang mendapat pelayanan vaksinasi, sesuai dengan proses yang ada untuk mendapatkan vaksin,” lanjut dia.

Para tahanan ini belum pernah mendapat vaksin Covid-19, sehingga pihak Polsek Oebobo memberikan pelayanan kepada mereka, karena mereka juga harus mendapatkan pelayanan vaksin agar tetap sehat.

Terpisah, Dilan (13), pelajar pada SMP Lentera yang mendapatkan pelayanan vaksin tahap kedua, mengaku sangat senang atas dibukanya gerai vaksin oleh Polsek Oebobo.

Tujuh Tahanan Polsek Oebobo Terima Vaksin Covid-19
Dilan (13), pelajar SMP Lentera sedang mendapatkan pelayanan vaksin Covid-19.

Sementara Aldi Taus (21) warga Kelurahan Airnona, yang merupakan tahanan kasus dugaan pengeroyokan, mengaku baru pertama kali mendapatkan pelayanan vaksin Covid-19.

Sebelumnya ia tidak mau divaksin karena takut, setelah mendengar informasi bahwa jika divaksin bisa menyebabkan pusing dan pingsan.

“Tetapi hari ini saya telah mendapat pelayanan vaksin tahap 1, dan rasanya biasa saja. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada kepolisian, khususnya Polsek Oebobo dan petugas vaksinasi karena sudah melayani kami,” ungkapnya. (wil)