Seorang Pria di Kupang Ditemukan Tewas di Sawah, Diduga Tersambar Petir

Seorang Pria di Kupang Ditemukan Tewas di Sawah, Diduga Tersambar Petir

KUPANG, PENATIMOR – Seorang pria di wilayah Kabupaten Kupang ditemukan tewas di tengah sawah.

Diduga korban meninggal dunia karena tersambar petir.

Teridentifikasi korban berinisial DYM (42) warga Kukak, Dusun VI, Desa Pariti, Kabupaten Kupang.

Korban ditemukan tewas di lokasi sawah Babaoen, Kukak, Minggu (28/11/2021) petang.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung melalui Humas Polres Kupang Iptu Anton Wodo yang dikonfirmasi media ini, Senin (29/11/2021) siang, membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Anton Wodo, pada Minggu (28/11/2021), korban keluar dari rumah dan pergi ke sungai. Namun setelah itu korban tidak kembali sampai malam.

Pihak keluarga lalu menghubungi Ketua RT setempat dan Bhabinkamtibmas Desa Pariti Bripka Samuel F.N.C. Mali untuk membantu mencari korban.

Korban DYM (42) baru berhasil ditemukan keluarga sekira pukul 01.00 Wita di tengah sawah Babaoen dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tertelungkup di tanah.

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga kemudian menghubungi tenaga kesehatan dari Puskesmas Pariti untuk memastikan kondisi korban dan setelah diperiksa korban dinyatakan telah meninggal dunia,” jelas Anton Wodo.

“Pihak keluarga juga menerima kejadian ini sebagai musibah karena korban diduga tersambar petir kala itu,” lanjut dia.

Dugaan korban meninggal akibat tersambar petir dikuatkan dengan keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian bahwa telah terjadi ledakan petir di sawah Babaoen-Kukak.

Selain itu, sekira 40 meter dari lokasi korban ditemukan meninggal, terdapat sebuah pohon yang dahannya patah akibat sambaran petir. (wil)