20 Pegawai Lapas Kupang Terima Penghargaan Satya Lencana dan Petugas Pelayanan Terbaik

20 Pegawai Lapas Kupang Terima Penghargaan Satya Lencana dan Petugas Pelayanan Terbaik

KUPANG, PENATIMOR – Sebanyak 20 pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang menerima penghargaan Satya Lencana dan 11 pegawai menerima penghargaan Pegawai Teladan dan Petugas Pelayanan Terbaik, Selasa (2/11/2021).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kupang, Badarudin, dalam apel pagi pegawai administrasi.

Dalam sambutannya, Badarudin mengatakan bahwa penghargaan yang diterima oleh pegawai merupakan bentuk perhatian dan reward yang diberikan pemerintah kepada para pegawai atas kontribusi yang diberikan selama ini kepada negara sehingga harus dibarengi dengan kinerja yang maksimal.

“Penghargaan ini diberikan negara kepada pegawainya karena telah berkinerja dan berkontribusi kepada negara, sehingga harus dibarengi dengan kinerja maksimal,” kata Badarudin.

Lebih Lanjut dia menyampaikan bahwa pemberian reward dan punishment dilakukan sebagai motivasi dan teguran bagi pegawai sehingga menstimulus pegawai lainnya untuk berlomba-lomba memberikan kinerja terbaiknya hingga pada akhirnya mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Reward diberikan sebagai motivasi kepada seluruh pegawai agar bisa menunjukan kinerja terbaiknya, sementara punishment diberikan sebagai teguran dan pengingat bagi yang lain. Kesemuanya ini pada prinsipnya akan berujung pada pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuh Kalapas.

Kalapas juga berpesan kepada seluruh pegawai untuk tidak jumawa dengan capaian yang diterima saat ini namun menjadikannya sebagai sandaran untuk meningkatkan kedisiplinanya dan tetap mempertahankan kinerjanya serta menjaga kepercayaan yang telah diberikan tersebut.

Harapannya, di periode berikutnya seluruh pegawai Lapas Kupang bisa memperoleh predikat pelayan terbaik.

“Selamat kepada bapak dan ibu yang menerima penghargaan ini. Semoga dengan diberikan penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada yang lainnya agar bisa bekerja lebih baik lagi dan semakin meningkatkan kualitas kinerja” ungkap Badarudin. (wil)