PSU Sabu Raijua, 172 Personel Polda NTT Amankan 180 TPS

PSU Sabu Raijua, 172 Personel Polda NTT Amankan 180 TPS

Seba, penatimor.com – Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengerahkan 172 personel Polda NTT yang di BKO khusus ditambah personel organik dari Polres Sabu Raijua serta anggota TNI dan Linmas untuk pengamanan PSU di Kabupaten Sabu Raijua Raijua.

Ada 180 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Sabu Raijua, setiap TPS di amankan oleh 1 orang anggota Polri dan 2 orang Linmas.

Dikesempatan tersebut Kapolda NTT menekankan bahwa setiap anggota Polri dan TNI agar dalam melayani dan mengamankan jalannya PSU dengan tanggung jawab serta selalu menjaga sikap Netralitas.

Kapolda juga sangat apresiasi atas kinerja serta loyalitas para anggota yang melaksanakan pengamanan tahapan pilkada PSU mulai awal hingga pencoblosan.

Kapolda mengungkapkan, lonjakan Covid-19 sangat berpengaruh dalam penyelenggaraan Pilkada, Selain harus mematuhi norma dan aturan pilkada, para penyelenggara dan peserta pilkada harus mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam rangkaian pilkada.

Untuk itu Kapolda NTT meminta personil yang terlibat didalam pengamanan diwajibkannya untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Jangan ragu untuk memperingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di setiap TPS,” tegasnya.

Selain itu Kapolda juga berharap seluruh rangkaian tahapan PSU bisa berjalan sukses, Jujur dan Adil serta kondisi Harkamtibmas bisa berjalan kondusif. Kapolda meminta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sabu Raijua untuk mendukung dan menjaga kondusifitas kamtibmas baik pada saat pencoblosan, penghitungan suara serta pasca penghitungan suara. (*/wil)