Praperadilankan Polsek Oebobo, Hakim Kabulkan Gugatan Andi Efraim

Praperadilankan Polsek Oebobo, Hakim Kabulkan Gugatan Andi Efraim

Kupang, penatimor.com – Polsek Oebobo, Polres Kupang Kota kalah dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Kupang.

Hakim menyatakan penetapan tersangka kepada Andi Efraim tidak sah.

Hakim Fransiskus M. Mamo, SH., MH., mengabulkan seluruh gugatan praperadilan yang diajukan Andi Efraim melalui tim penasehat hukum Egiardus Bana dan Robertus Salu.

Dalam putusan hakim, dinyatakan penetapan pemohon (Andi Efraim) sebagai tersangka yang dilakukan oleh termohon (Polsek Oebobo) tidak sah.

Diberitakan sebelumnya, Andi Efraim akhirnya mendapatkan keadilan setelah hakim PN Kelas IA Kupang dalam amar putusannya mengabulkan gugatan prarperadilan nya terhadap Polsek Oebobo.

Andi Efraim menggugat Polsek Oebobo atas penetapan tersangka dalam kasus dugaan penipuan dengan pelapor Jacomina Chaniago Kotadia.

Sidang praperadilan dipimpin oleh hakim tunggal Fransiskus M. Mamo, SH., MH., pada Jumat (9/7/2021) petang.

Dalam amar putusan, hakim membebaskan Andi Efraim dari status tersangka kasus dugaan tindak pidana penipuan dan membebankan biaya perkara kepada termohon.

Pihak Polsek Oebobo dalam sidang praperadilan didampingi oleh kuasa hukum Mikael Feka, SH., MH., dan perwakilan Bidang Hukum Polda NTT.

Sedangkan pemohon Adi Efraim didampingi kuasa hukumnya
Egiardus Bana dan Robertus Salu.

Andi Efraim saat ini masih berada di tahanan Mapolsek Oebobo.

Pantuan media ini, pihak keluarga didampingi penasehat hukum sementara berada di Mapolsek Oebobo Polres Kupang Kota untuk membebaskan Andi Efraim. (wil)