Polres Malaka Bentuk Komunitas Penyitas Covid-19

Polres Malaka Bentuk Komunitas Penyitas Covid-19

Malaka, penatimor.com – Polres Malaka, Polda NTT menggelar apel bersama dalam rangka pengukuhan Penyitas Covid-19.

Hal ini sebagai wujud perhatian pimpinan Polri dalam memberikan dukungan pada Penyitas Covid-19 yang telah berjuang melawan Covid-19.

Gelar apel ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polres dan Polda NTT, Kamis (17/6/2021) pagi.

Gelar apel dipimpin Kapolres Malaka, AKBP Rudi Ledo, SH.,SIK., bertempat di lapangan umum Betun, Desa Wehali, Kabupaten Malaka.

Apel bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama Komunitas Penyintas Covid-19 bertujuan mendukung percepatan penanganan PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan Posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Dalam amanat Kapolda NTT yang dibacakan Kapolres Malaka AKBP Rudi Ledo, menyebutkan, pembentukan dan pengukuhan Komunitas Penyintas Covid-19 adalah terobosan dimana Polda-Polda lain belum ada yang melakukan hal ini.

“Dimana kita mendorong dan merangkul para penyintas yang sudah pernah terpapar Covid -19 untuk bisa menjadi mitra Polri dan membantu Polri untuk melawan Covid -19,” kata Kapolres Malaka.
Sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi prokes tentang 5M dan 3T, membagikan pengalaman tentang bahayanya Covid -19 bila terpapar dan meyakinkan masyarakat bahwa Covid-19 benar-benar ada dan nyata bukan mitos saja.

Selain itu, penyintas Covid -19 juga adalah pejuang-pejuang kemanusiaan yang bisa memberikan donor konvalesen sehingga sangat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Waka Polres Malaka Kompol I Ketut Saba, jajaran pejabat utama Polres Malaka, Danramil 1605-04 Betun Mayor Inf. Achmad Hartono, Babinkamtibmas, Babinsa dan para Penyitas Covid-19. (wil)