Menangkan TRP-Hegi di PSU Pilkada Sabu Raijua, PDIP Kerahkan Kekuatan Penuh

Menangkan TRP-Hegi di PSU Pilkada Sabu Raijua, PDIP Kerahkan Kekuatan Penuh

Kupang, penatimor.com – Persaingan kian ketat di panggung Pilkada Kabupaten Sabu Raijua.

PDI Perjuangan mengerahkan kekuatan politiknya untuk mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Ir. Takem Irianto Radja Pono, M.Si, dan Ir. Herman Hegi Radja (Paket TRP-Hegi) pada kontestasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan dihelat pada 7 Juli 2021.

Sebelumnya, partai berlambang banteng moncong putih itu mendukung Paslon Orient Riwu Kore-Thobias Uly (Paket Ie Ray) yang kemenangannya dianulir Mahkamah Konstitusi RI karena Orient terbukti merupakan warga negara Amerika Serikat.

Dukungan ini berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan yang dikeluarkan oleh Ketua Bambang Wuryanto dan Sekretaris Hasto Kristiyanto pada 28 Juni 2021.

Menangkan TRP-Hegi di PSU Pilkada Sabu Raijua, PDIP Kerahkan Kekuatan Penuh

Menangkan TRP-Hegi di PSU Pilkada Sabu Raijua, PDIP Kerahkan Kekuatan Penuh

Dengan surat DPD PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur Nomor: 809/1N/DPD-NTT/VIV/2021, tertanggal 25 Juli 2021 perihal Permohonan Rekomendasi Dukungan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada PSU Pikada Kabupaten Sabu Raijua.

Termaauk surat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sabu Raijua Nomor: 083/IN/DPC.SRVI/2021, tertanggal 18 Juni 2021.

DPP partai besutan Megawati Soekarnoputri itu menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus struktural partai, para petugas partai di legislatif dan eksekutif, para kader, anggota, dan simpatisan partai untuk berjuang bersama dan bergotong royong memenangkan pasangan calon nomor urut 3 itu.

Seluruh jajaran struktural partai, petugas partai di eksekutif dan legislatif, para kader, dan anggota partai diinstruksikan untuk lebih aktif melaksanakan konsolidasi dalam PSU.

Dukungan pada paslon nomor 3 ini
sehubungan dengan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 133, 134 dan 135 PHP BUP XIX/2021, tertanggal 15 April 2021, yang membatalkan keputusan KPU Daerah Sabu Raijua dan mendiskuslifikasi Orient Patriot Riwu Kore dan Thobias Uly yang diusung oleh PDI Perjuangan pada Pikada Serentak Tahun 2020 serta menyatakan bahwa Pilkada Kabupaten Sabu Rajua harus dilakukan Pemungutan Suara Ulang. (wil)