Diduga Mabuk, Camat di Lembata Tabrak Kios hingga Pemilik Sekarat

Diduga Mabuk, Camat di Lembata Tabrak Kios hingga Pemilik Sekarat

Lewoleba, penatimor.com – Taib Hasan (45), warga Desa Loyobohor, Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata, Provinsi NTT, sekarat karena mengalami patah tulang di antara bagian pergelangan dan siku tangan kanan, patah tulang pada bagian betis kiri, patah tulang dibahu kiri dan luka robek pada bagian betis kaki kiri.

Ia harus dirawat intensif karena ditabrak kendaraan dinas yang dikendarai Camat Buyasuri, Kabupaten Lembata, Cornelis Ndapamerang (48), Selasa (25/5/2021) malam lalu.

Saat itu sang camat dalam keadaan mabuk berat karena konsumsi minuman keras.

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten melalui Kasat Lantas Polres Lembata AKP Berry B.Y. Nathaniel, Kamis (27/5/2021) menjelaskan, kecelakaan itu terjadi di Jalan Trans Kedang jurusan Desa Roho menuju Desa Umaleu tepatnya di depan sekolah SDN Loyobohor, Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata.

“Kecelakaan lalu lintas out of control yang terjadi di Jalan Trans Kedang jurusan Desa Roho menuju Desa Umaleu tepatnya di depan sekolah SDN Loyobohor, Desa Loyobohor, Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata menyebabkan satu orang luka berat,” ujarnya.

 

Diduga Mabuk, Camat di Lembata Tabrak Kios hingga Pemilik Sekarat
Mobil dinas yang dikemudikan Camat Buyasuri, Kabupaten Lembata, Cornelis Ndapamerang.

Camat Cornelis Ndapamerang saat itu mengendarai mobil doble cabin Toyota Hilux warna silver dengan nomor polisi EB 8008 WF.

Kasat Lantas menjelaskan kalau kecelakaan ini berawal saat mobil doble cabin Toyota Hilux warna silver bernomor polisi EB 8008 WF datang dari arah Desa Roho menuju Desa Umaleu yang dikemudikan Cornelis Ndapamerang.

Mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Pada saat hendak melintas di lokasi sekolah SDN  Loyobohor mobil tersebut oleng kiri dan hilang kendali serta keluar jalur jalan.

Mobil kemudian menabrak tiang teras kios milik Taib Hasan serta menabrak korban Taib Hasan yang sementara duduk di kursi bambu di sebelah kiosnya.

“Diduga pengemudi mobil (camat Cornelis Ndapamerang) sudah terkontaminasi dengan alkohol,” tandas Kasat Lantas Polres Lembata.

Akibat dari kejadian tersebut, tiang teras kios milik korban mengalami kerusakan serta korban Taib Hasan mengalami patah tulang diantara pergelangan dan siku tangan kanan,  patah tulang pada bagian betis kiri, patah tulang dibahu kiri dan luka robek pada bagian betis kaki kiri.

Korban kemudian korban dibantu oleh warga dan diantar ke Puskesmas Wairiang untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dari hasil pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara serta keterangan saksi-saksi, diduga pengemudi sudah terkontaminasi dengan alkohol. Pengemudi mobil melaju dengan kecepatan tinggi,” tambah mantan Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Polda NTT ini.

Saat itu kondisi jalan lokasi kejadian adalah jalan rabat dan berkerikil. Kejadian juga terjadi pada malam hari serta tidak ada lampu penerangan jalan.

Camat Cornelis Ndapamerang yang dalam keadaan mabuk karena konsumsi alkohol kemudian diamankan polisi ke kantor Satuan Lalu lintas Polres Lembata.

Diduga Mabuk, Camat di Lembata Tabrak Kios hingga Pemilik Sekarat

Polisi juga sudah mengamankan barang bukti mobil dinas milik camat sebagai barang bukti kasus kecelakaan lalu lintas ini.

Sejumlah netizen pun mengecam tindakan sang camat melalui akun facebook. (wil)