Tikam Teman hingga Tewas, Glen Messakh Segera Diadili di Pengadilan

Tikam Teman hingga Tewas, Glen Messakh Segera Diadili di Pengadilan

Kupang, penatimor.com – Penyidik Satreskrim Polres Kupang Kota telah melimpahkan berkas perkara dugaan tindak pidana pembunuhan dengan tersangka Glen Paul Messakh (18) ke Kejaksaan Negeri Kota Kupang.

Setelah ditetapkan lengkap atau P-21, penyidik langsung melakukan pelimpahan tahan kedua ke jaksa penuntut umum dengan menyerahkan berkas perkara dan tersangka.

Dalam penyerahan tahap dua, berkas perkara dan tersangka diterima oleh jaksa penuntut umum (JPU) Kadek Widiantari, pada tanggal (24/2/2021).

Dengan dilakukan pelimpahan tahap dua ini maka tersangka akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang.

Hal ini dikatakan Kapolres Kupang Kota AKBP Satria Perdana P.T. Binti, SIK., melalui Kasat Reskrim IPTU Hasri Manase Jaha, ketika dikonfirmasi media ini, (4/3/2021) siang.

“Iya, benar sudah tahap dua. Untuk kasus pembunuhan ini dalam waktu hampir dua minggu berkas perkaranya dinyatakan P-21 atau lengkap oleh jaksa penuntut umum,” kata Kasat Reskrim.

Kasus ini dengan tersangka Glen Paul Messakh, dimana dia melakukan tindak pidana penikaman hingga korban Yardians Yonathan meninggal dunia.

“Tersangka juga dikenakan pasal KUHPidana 338 atau 351 ayat 3,” imbuh Kasat Reskrim.

Sebelumnya kasus penikaman hingga korban meninggal dunia terjadi pada  Senin (8/2/2021) sekitar 03.00 subuh dengan tempat kejadian perkara persis di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Kejadian tersebut berawal dari korban dan pelaku lagi duduk bersama mengonsumsi minum keras (miras).

Namun karena salah paham atas kata – kata korban, pelaku langsung memukul korban dan mengambil pisau dan menikam korban sebanyak dua kali.

LSetelah menikam korban, pelaku langsung melarikan diri, namun tersangka berhasil ditangkap anggota Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota Kupang. (wil)