Danrem Wira Sakti Kupang Terima Vaksin Covid-19

  • Bagikan
Danrem Wira Sakti Kupang Terima Vaksin Covid-19

Kupang, penatimor.com – Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac di Aula Denkesyah 09.04.01 Kupang, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (22/1/2021).

Setelah menerima suntik vaksin Covid-19 dari Tim Vaksinator RST Wira Sakti, dalam kesempatan itu Danrem 161/Wira Sakti, mengatakan bahwa vaksin Covid-19 Sinovac ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Masyarakat dan Jaga Negara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Jangan ragu dan takut divaksin, karena vaksin Covid-19 Sinovac ini aman. Semua ini untuk memunculkan kekebalan diri demi kesehatan kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Danrem.

Danrem 161/Wira Sakti juga mengajak kepada seluruh anggota Korem 161/Wira Sakti dan masyarakat NTT untuk berperan aktif dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19.

“Mari kita gaungkan bahwa saya siap divaksin. Siap terus berjuang di garda depan dan sukseskan vaksinasi,” ajak Danrem.

Pada kesempatan yang sama, Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Letkol Ckm Agus Saptiady, Sp.An menjelaskan mekanisme dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat yang diawali mencuci tangan, menuju meja 1 untuk melaksanakan pendaftaran dan cek suhu badan.

Untuk meja 2, Screening/Tensi, meja 3 Vaksinasi dan meja 4 Observasi yang diikuti oleh 20 orang dengan dibagi menjadi 2 sesi.

Ikut serta dalam vaksinasi Covid-19 kali ini adalah Kasrem 161/Wira Sakti Kol. Inf Jemz Andre Ratu Edo dan anggota lainnya. (wil)

  • Bagikan