Isak Daud Moaley Resmi Pimpin Kemahnuri

  • Bagikan
Isak Daud Moaley Resmi Pimpin Kemahnuri

Kupang, penatimor.com – Isak Daud Moaley resmi menjabat Ketua Kerukunan Mahasiswa Nusa Kenari (Kemahnuri) untuk masa bakti tahun 2020-2022.

Isak beserta 25 orang badan pengurus organisasi mahasiswa asal Kabupaten Alor di Kupang ini dilantik oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga Kepulauan Alor (IKKA) Kupang, Robert Jimmy Lambila, SH., MH., Minggu (13/12/2020) malam.

Pelantikan berlangsung di Aula Asrama Mahasiswa Pemda Alor, Jalan Alfa Omega, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Robert Lambila pada kesempatan itu, mengatakan, Kemahnuri mesti berperan aktif dalam memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan daerah, khususnya dan bangsa dan negara.

Kemahnuri juga diharapkan sebagai wadah untuk belajar berorganisasi dan belajar bagaimana menjadi seorang leadership yang baik dan dapat membentuk karakter dengan berpegang teguh pada Pancasila
UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Kemahnuri adalah calon-calon pemimpin ke depan. Oleh sebab itu, sebagai orangtua juga kita senantiasa memberikan dukungan penuh demi kemajuan organisasi Kemahnuri ke depannya menjadi lebih baik,” kata sosok yang juga Jaksa Koordinator pada Kejati NTT itu.

Sementara Beny Mauko, salah satu orang yang dituakan, mengatakan bahwa organisasi Kemahnuri harus membangun marwah organisasi.

“Selamat menjalankan tugas pelayanan selama dua tahun ke depan. Terus memberikan pelayanan terbaik bagi kemajuan organisasi,” ujar Beny Mauko.

“Organisasi Kemahnuri ini harus memberikan manfaat bagi seluruh mahasiswa asal Kabupaten Alor yang menimba ilmu di bangku kuliah di Kota Kupang,” lanjut dia.

Untuk itu setiap perumusan program, Beny berharap harus berbasis kepentingan mahasiswa.

Dengan demikian ada asas manfaat yang didapat oleh para anggota organisasi Kemahnuri.

“Sebagai orang yang dituakan, saya sangat mendukung penuh organisasi Kemahnuri demi mengangkat harkat, martabat dan marwah organisasi,” tegas Beny.

Sementara, Ketua Kemahnuri, Isak Daud Moelay, dalam sambutannya mengatakan, organisasi Kemahnuri lahir sejak tahun 1992, dan ia berkomitmen untuk memajukan organisasi ini ke depannya menjadi lebih baik.

Dia juga mengaku akan memperkuat organisasi ini, dimana akan membangun komunikasi dengan para orangtua dan senior untuk mendapatkan arahan dan petunjuk.

“Marilah kita satukan langkah demi memajukan organisasi ini menjadi lebih baik. Kemahnuri adalah milik semua mahasiswa Kabupaten Alor,” tandas Isak Daud Moelay. (wil)

  • Bagikan