UTAMA  

Baru Turun dari Kapal, Bocah 9 Tahun Jatuh ke Laut di Pelabuhan Seba

Baru Turun dari Kapal, Bocah 9 Tahun Jatuh ke Laut di Pelabuhan Seba

Seba, penatimor.com – Insiden penumpang kapal yang jatuh ke laut kembali terjadi di Kabupaten Sabu Raijua.

Penumpang kapal cepat Cantika 77 dikabarkan jatuh ke laut di Pelabuhan Seba.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Johanis Bangun yang dikonfirmasi wartawan di Kupang, Senin (3/2), membenarkan.

Menurut Kombes Johanis, insiden tersebut terjadi pada Minggu (2/2/2020), sekira pukul 20.00 Wita di pelabuhan Seba, Kelurahan Mebba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua.

“Korbannya seorang anak laki-laki berusia 9 tahun atas nama Axel Djingkan, warga RT 001/RW 001, Desa Raemedia, Kecamatan Sabu Barat,” kata Kabid Humas.

Dijelaskan, kejadian bermula saat kapal cepat Cantika 77 yang berlayar dari pelabuhan Tenau, Kota Kupang, berlabuh di pelabuhan Seba dan hendak menurunkan penumpang.

Saat korban turun dari kapal dan berjalan di area pelabuhan, korban berjalan sambil memainkan handphone dan tidak melihat lubang di dermaga sehinggga korban terjatuh ke dalam laut.

Melihat kejadian tersebut, salah satu warga Sabu Barat bernama Amos Djoro alias Pocong langsung terjun ke dalam laut menyelamat korban dibantu oleh anggota Polsek Sabu Barat Bripka Sukirman yang kebetulan berada di Pelabuhan Seba, sehingga korban berhasil diselamatkan.

“Dalam kejadian tersebut korban mengalami luka ringan yakni mengalami luka lecet di bagi tangan kanan dan bahu kiri,” imbuh Kabid Humas.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Bripka Sukirman bahwa korban dalam keadaan sehat tanpa ada gangguan kesehatan, korban diserahkan kepada orangtua korban untuk dibawa pulang ke kediamannya di Desa Raemedia. (wil)