UTAMA  

Perkuat Brimobda NTT, Polda Rencana Tambah 1 Batalion

Perkuat Brimobda NTT, Polda Rencana Tambah 1 Batalion

Kupang, penatimor.com – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Korps Brimob di Mako Sat Brimobda NTT berlangsung meriah, Kamis (14/11) pagi.

Kegiatan yang mengusung tema, “Brimob untuk Indonesia” itu dihadiri Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma.

Wakapolda pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada seluruh personel korps Brimob di NTT, sembari berharap terus mengabdi pada bangsa dan negara.

“Brimob adalah bagian dari pada Polri yang menjadi kebanggaan semuanya,” kata Wakapolda.

Menurut jenderal bintang satu itu, Brimob Polri telah menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan di dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, juga dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di HUT ke- 74 ini, lanjut Wakapolda, masyarakat menaruh harapan agar Brimob terus profesional dalam menampilkan diri sebagai anggota Polri yang mampu menjaga kamtibmas, mampu menegakkan hukum, khususnya di dalam menghadapi berbagai macam kejahatan berskala tinggi seperti kejahatan bersenjata dan terorisme.

“Brimob harus menjadi bagian dari Polri yang mampu memberikan perlindungan, mengayomi dan melayani masyarakat. Ini adalah harapan masyarakat secara umum,” imbuh Wakapolda.

Mantan Wakapolda Sulawesi Utara itu juga mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh Brimob, khususnya Brimob di NTT yang telah dilibatkan dalam pengamanan pemilu dan hasil pemilu, serta penugasan ke Papua.

“Suatu kebanggaan bagi masyarakat NTT, karena Brimob NTT dipercaya pimpinan Polri untuk membantu tugas-tugas sampai tingkat nasional,” sebut Wakapolda.

Harapannya, Brimob di NTT terus membina dan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, serta menjadi Brimob yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Untuk NTT, Brimob cuma satu satuan. Terdiri dari dua batalion dan delapan kompi. Kita juga harapkan kedepan akan ditambahkan satu batalion sehingga menjadi tiga batalion, satu di daratan Timor, Sumba dan Flores. Itu rencana kita kedepan,” pungkas Wakapolda. (wil)