Kakek 76 Tahun di Kupang Ditemukan Meninggal dalam Kebun Warga

  • Bagikan
Kakek 76 Tahun di Kupang Ditemukan Meninggal dalam Kebun Warga

Kupang, penatimor.com – Oktofianus Feni (76) ditemukan tak bernyawa di kebun kelapa milik warga di RT 11/RW 03, Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang pada Sabtu (28/9).

Korban pertama kali ditemukan oleh Yason Laisnasi (23) yang hendak pulang ke rumah saat melintasi di tempat kejadian perkara (TKP) sekira pukul 13.30.

Korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan posisi tergeletak di kebun kelapa.

Kapolsek Amarasi, Polres Kupang, Ipda George Christian, kepada wartawan pada Sabtu (29/9), membenarkan.

Dijelaskan Kapolsek, setelah melihat korban tergeletak, salah satu warga bernama Yasin Laisnasi, langsung berlari ke rumahnya dan memberitahukan orangtuanya untuk menyampaikan informasi kepada keluarga korban dan langsung mendatangi TKP.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban lalu dibawa oleh pihak keluarga ke Puskesmas Sonraen dan melaporkan kejadian tersebut ke Pospol Buraen serta diteruskan ke pihak Polsek Amarasi, yang langsung mendatangi TKP dan melakukan indentifikasi,” jelas Kapolsek.

Perwira dengan pangkat satu balok di pundak itu melajutkan, korban selama ini memiliki riwayat penyakit stroke selama dua tahun terakhir dan penyakit darah tinggi, sehingga korban memiliki fisik yang lemah.

“Keterangan dari keluarga bahwa korban sering jatuh,” imbuh Kapolsek.

Pemeriksaan bagian luar jenazah korban juga dilakukan oleh petugas medis Puskesmas Sonraen yakni dr. Baiq Karinda Eka Mardani.

Dokter pun menyatakan tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Dari hasil pemeriksaan, korban diduga meninggal karena penyakit yang diderita, sehingga pihak keluarga menerima kematian korban dan bersedia menandatangani surat pernyataan penolakan autopsi,” demikian Kapolsek. (wil)

  • Bagikan