UTAMA  

Apresiasi Kinerja Personelnya, Kapolda: Jangan Berpuas Diri

Apresiasi Kinerja Personelnya, Kapolda: Jangan Berpuas Diri

Kupang, penatimor.com – Polda NTT menggelar upacara HUT ke-73 Bhayangkara di lapangan Mapolda NTT, Rabu (10/7) pagi.

Kegiatan ini merupakan puncak dari peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2019.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman
bertindak sebagai inspektur upacara.

Mengawali amanatnya, Kapolda mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh personel Polri, khususnya yang bertugas di NTT.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras, pengabdian dan perjuangan yang pantang menyerah, yang ditunjukan porsenel Polri dalam memelihara keamaan dan ketertiban masyarakat, dalam menegakkan hukum serta memberikan perlindungan dan pengayoman pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga mengajak jajarannya untuk mendoakan para personel Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan negara.

“Semoga Tuhan yang maha kuasa membalas atas seluruh pengorbanan, pengabdian dan memberikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Kapolda.

Jenderal bintang dua itu juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Polri yang telah bekerja bekerja keras dan telah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, dalam pengamanan situasi negara selama tahun 2018 dan 2019 sehingga terpelihara dengan baik.

Menurut dia, Polri dan TNI selama ini telah sama-sama mengamankan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terlaksana dengan aman, damai dan demokrasi.

Seluruh agenda kemasyarakatan dapat terselengara dengan aman dan baik, mulai dari perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, sampai perayaan Ramadan dan Idul fitri 2019.

“Kita juga merasakan keamanan Kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kapolda.

Mantan Kadiv Hukum Polri itu juga mengharapkan anggotanya untuk tidak berpuas diri atas segala yang telah dicapai.

“Janganlah berpuas diri tapi menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja yang terbaik bagi masyarakat. Apalagi ke depan tantangan yang dihadapi Polri dalam negeri semakin berat dan komplit,” sebut dia.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga memberikan tanda penghargaan Setya Lencana kepada purna bakti Polri 2019. (wil)