Setelah Didemo, Wali Kota Kupang Siap Pekerjakan Kembali 200 PTT

  • Bagikan
Setelah Didemo, Wali Kota Kupang Siap Pekerjakan Kembali 200 PTT

Kupang, penatimor.com – Mengakomodir permintaan 365 Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Pemkot Kupang yang diberhentikan, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore akhirnya benar-benar memberikan belas kasihnya.

Tatap muka ratusan PTT dengan orang nomor satu di Pemkot Kupang itu, Sabtu (4/5) memberikan angin segar.

Pertemuan tersebut berlangsung setelah sehari sebelumnya, Jumat (3/5), ratusan PTT yang diberhentikan melakukan unjuk rasa di Balai Kota Kupang.

Dalam demonstrasi tersebut, mereka meminta belas kasih Wali Kota agar dipekerjakan kembali sebagai PTT.

Selanjutnya, di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, bersama Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe dan sejumlah anggota DPRD serta pimpinan OPD, Wali Kota menyatakan akan mempekerjakan kembali 200 lebih PTT yang sudah diberhentikan.

“Nanti ada sekitar 200 lebih yang dipanggil kembali. Tidak semuanya. Yang lainnya itu memang benar-benar berkinerja buruk. Nanti selain tanda tangan SK, juga tanda tangan pakta integritas agar kinerjanya lebih baik lagi,” kata Wali Kota yang mengaku menyerahkan proses tersebut ke Wakil Wali Kota Hermanus Man.

Perpanjangan kembali kontrak 200 lebih PTT yang diberhentikan itu, jelas Wali Kota, karena ada pimpinan OPD yang dinilai keliru memasukan laporan penilaian kinerja PTT, padahal sesungguhnya PTT yang diberhentikan tersebut berkinerja baik.

“Saya minta para PTT bersabar. Kami secepatnya proses ini dalam beberapa hari ke depan, sehingga cepat dipanggil dan bekerja kembali,” imbuhnya. (R1)

  • Bagikan