Pleno KPU Sumba Timur Berjalan Jurdil dan Demokratis

  • Bagikan
Pleno KPU Sumba Timur Berjalan Jurdil dan Demokratis

Waingapu, penatimor.com – Pleno rekapitulasi suara Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Sumba Timur telah berlangsung dengan aman dan ancar, jujur dan adil, transparan serta demokratis.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi sejak, Jumat (3/5) pekan lalu, berakhir, Selasa (7/5) tanpa hambatan dan kendala berarti.

Penutupan pleno KPU Kabupaten Sumba Timur dihadiri komisioner KPU Sumba Timur, Bawaslu, PPK 22 kecamatan, saksi paslon presiden, partai politik dan saksi perseorangan calon DPD RI.

Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi mengapresiasi proses Pemilu 2019 dan menghaturkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berjerih payah menyukseskan pesta demokrasi tahun 2019.

” Pertama-tama ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kami ucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah mengamankan proses Pemilu 2019 sejak awal dan terus bersama mengamankan proses hingga saat ini. Juga kepada Bawaslu yang sudah mengawasi setiap proses agar berjalan aman dan lancar, jujur dan adil, transparan serta demokratis sesuai aturan. Terima kasih juga kepada PKK hingga petugas di tingkat TPS, partai politik peserta Pemilu, timses dan saksi yang sudah memeriahkan pesta demokrasi ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, hasil pleno tingkat Kabupaten Sumba Timur akan dibawa KPU ke pleno tingkat provinsi.

Oktavianus menegaskan, suksesnya Pemilu adalah peran semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga Pemilu berjalan lancar dan aman dan akan mengumumkan hasil pleno tingat Kabupaten Sumba Timur secara terbuka.

“Suksesnya Pemilu ini adalah peran semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga Pemilu berjalan lancar dan aman. Hasil pleno akan diumumkan di laman KPU atau melalui pengumuman di kantor KPU Sumba Timur agar bisa diikuti oleh kita semua hingga tahapan ini akan selesai pada 22 Mei yang akan diumumkan secara nasional dan akan ditutup dengan tahap penetapan perolehan kursi,” tegasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat hasil rekapitulasi pleno KPU Sumba Timur yakni model DB1 KPU kepada saksi yang mengikuti rapat pleno. (R4)

  • Bagikan