Sadis! Suami di NTT Bacok Istri Hingga Tewas Gegara Belum Siapkan Makan Siang

Sadis! Suami di NTT Bacok Istri Hingga Tewas Gegara Belum Siapkan Makan Siang

KUPANG, PENATIMOR – Sebuah kasus penganiayaan berujung pembunuhan terjadi di Desa Tunmat, Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka, NTT, pada Minggu (30/6/2024) petang.

Gabriel Manek (60), warga Dusun Haeneno, Desa Tunmat, membacok istrinya Lusiana Bubu (57) hingga tewas hanya karena masalah sepele, yakni korban belum menyiapkan makan siang.

Kapolres Malaka, AKBP Rudy J Ledoh, melalui Kasat Reskrim IPTU Tony A. Abraham, di Konfirmasi, Senin (1/7/2024) Siang membenarkan kejadian tragis ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pada Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WITA, pelaku bersama korban pergi ke kebun di Oeana, Dusun Baikbes, Desa Tunmat.

Pasangan suami istri (Pesutri) ini membersihkan kebun dan mencabut rumput ilalang. Namun sekitar pukul 12.00 WITA, pelaku menyuruh korban untuk memasak jagung untuk makan siang.

Tetapi korban tidak memasak jagung dan malah pulang ke rumah. Setelah selesai membersihkan rumput, pelaku kembali ke pondok kebun dan tidak mendapati korban di sana.

Pelaku yang dalam keadaan lapar langsung marah dan mengikuti korban ke rumah. Sesampainya di rumah, pelaku langsung menanyakan makan siang kepada korban. Namun, korban langsung lari ke arah depan rumah. Pelaku pun mengejarnya.

Tiba di depan rumah, korban berhenti dan pelaku langsung mengambil parang yang terikat di pinggangnya.

Pelaku kemudian menebas kepala korban, diikuti dengan tebasan ke arah dagu sehingga korban jatuh ke tanah.

Pelaku kembali mengayunkan parang ke arah kiri korban sebanyak satu kali, yang langsung mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat.

Setelah kejadian tersebut, pelaku langsung memberitahukan keluarga korban bahwa korban telah meninggal dunia. Saat kejadian, tidak ada orang lain yang menyaksikan peristiwa tersebut.

Polisi dari Polres Malaka kemudian menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Polisi menduga kuat bahwa saat kejadian, pelaku sedang dalam pengaruh alkohol.

Saat ini, tersangka dan barang bukti berupa sebuah parang sudah diamankan oleh petugas. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh penyidik Satreskrim Polres Malaka. (wil)