Antusiasme Tinggi! Kejati NTT Open Tournament 2 Akan jadi Kompetisi Taekwondo Spektakuler

Antusiasme Tinggi! Kejati NTT Open Tournament 2 Akan jadi Kompetisi Taekwondo Spektakuler

KUPANG, PENATIMOR – Kejuaraan Taekwondo “Kejati NTT Open Tournament 2” segera digelar di GOR Flobamora, Oepoi, Kupang, pada 12-14 Juli 2024.

Panitia penyelenggara tengah giat mempersiapkan segala sesuatu untuk memastikan turnamen ini berjalan dengan sukses.

Sekretaris Panitia, Abdul Rahman, S.H., mengungkapkan bahwa saat ini tim sedang melakukan verifikasi berkas dan penimbangan berat badan peserta dari wilyah Kota Kupang.

Proses ini berlangsung pada tanggal 8 dan 9 Juli 2024 di halaman kantor Kejati NTT.

“Untuk peserta dari luar Kota Kupang, verifikasi berkas dan penimbangan berat badan akan dilakukan pada Rabu, 10 Juli 2024, dan di hari yang sama juga akan ada pelaksanaan technical meeting,” jelas Rahman kepada media.

Pantauan media ini, proses verifikasi dan penimbangan berat badan di halaman Kejati NTT dimulai dari pukul 14.00 hingga 18.00 WITA.

Sebagian besar dojang di Kota Kupang telah mendaftarkan atlet mereka, sekaligus menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti turnamen ini.

Sementara, Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H., M.H., juga akan mengadakan rapat dengan panitia penyelenggara pada pagi ini, Selasa (9/7/2024), untuk memastikan persiapan berjalan sesuai rencana.

Ketua Panitia, Ridwan Sujana Angsar, S.H., M.H., yang juga menjabat sebagai Aspidsus Kejati NTT, menekankan bahwa antusiasme peserta sangat tinggi. Total ada 1.120 peserta dari 33 dojang yang tersebar di seluruh NTT dan Timor Leste.

Beberapa dojang yang akan berpartisipasi termasuk Dojang TBI Motaain Belu, Dojang KONI Tiles, Dojang Pertamina Taekwondo Club, Dojang Kodim Alor, Dojang Kabupaten Sabu Raijua, Dojang Lourdez SMP9, Dojang Family Taekwondo, Dojang GTC Belu, Dojang Lambada, Dojang PPA Liliba, Dojang BTC Kota Kupang, Dojang BTC Sumba Barat, Dojang SMPN 1 Kota Tambolaka-SBD, Dojang SMAN 3 Kupang, Dojang Diklat, Dojang TTU, Dojang Tiger IPDC, Dojang Loriko, Dojang Anin Fuik, Dojang Flotim, Dojang Naikolan, Dojang PPO, Dojang AFTC-TLS, Dojang Kulu Gisa, Dojang SMKN 1 Kupang, Dojang Maliana, Dojang Namosain, Dojang Polda NTT, Dojang 1 Teachers Taekwondo Club, Dojang Restorasi, Dojang Dragon UNTL, Dojang Atambua,

Antusiasme Tinggi! Kejati NTT Open Tournament 2 Akan jadi Kompetisi Taekwondo Spektakuler

dan tuan rumah Dojang ATC.

Koordinator Umum Dudy Hasmin Baranuri, S.E., sebelumnya, menegaskan bahwa panitia terus bekerja keras untuk memastikan semua aspek persiapan, mulai dari tempat hingga fasilitas penunjang lainnya, siap digunakan.

“Panitia berupaya maksimal agar kejuaraan ini berjalan lancar dan sukses. Setelah keberhasilan Kejati NTT Taekwondo Open Tournament 1 pada Desember 2022, kami optimis turnamen kali ini akan lebih sukses,” ujar Dudy Baranuri, pelatih Dojang ATC dan mantan atlet NTT yang pernah meraih medali emas di Korea Selatan.

Dudy menambahkan bahwa kejuaraan ini akan diikuti oleh 120 atlet dari 7 dojang asal Timor Leste. Panitia juga menghadirkan tiga wasit dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) untuk memastikan jalannya pertandingan berlangsung fair dan profesional.

“Dari DKI Jakarta ada dua master, yaitu Master Alex dan Master Irene Yosphine, serta Beny Handoyo dari Jawa Barat. Kami juga mendatangkan operator dari Jawa Barat, M. Syukry,” jelas Dudy.

Selain itu, turnamen ini akan menggunakan peralatan Protector Scoring System (PSS) atau Bodyprotektor elektronik Kyorugi dan Poomsae dari PBTI untuk menjamin keakuratan penilaian.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari berbagai pihak, Kejati NTT Open Tournament 2 diharapkan menjadi ajang kompetisi taekwondo spektakuler yang sukses dan berkesan bagi semua peserta dan penonton. (bet)