Kasus Penemuan Mayat Hangus Terbakar di Liliba Diambil Alih Polda NTT

Kasus Penemuan Mayat Hangus Terbakar di Liliba Diambil Alih Polda NTT

KUPANG, PENATIMOR – Setelah dua tahun mandek, penyidikan kasus penemuan mayat yang terbakar di Liliba, Kota Kupang akhirnya diambil alih oleh Polda NTT.

Mayat tersebut telah teridentifikasi sebagai Sebastian Bokol (22), mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Mercu Buana Jogjakarta.

Korban juga merupakan warga asal Desa Homba Karipit, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi NTT.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., memimpin langsung gelar perkara kasus ini, sebagai respons atas komitmen Polda NTT untuk menyelesaikan kasus ini.

Gelar perkara tersebut merupakan janji Kapolda NTT kepada keluarga korban dan Cipayung Plus saat audiensi pada Jumat (4/5/24) di Mapolda NTT.

Gelar perkara dilaksanakan pada Senin (6/5/2024) pagi di ruang vicon Polda NTT.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., .M.Hum., para Pejabat Utama Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota, penyidik, orangtua korban, dan perwakilan Cipayung Plus.

Gelar perkara ini menunjukkan bahwa komitmen aparat kepolisian serius dalam menangani kasus ini.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyampaikan bahwa Polda NTT akan mengambil alih penyidikan kasus tersebut dengan membentuk tim gabungan penyidik Polda dan Polresta.

“Kapolda NTT membentuk tim gabungan untuk ungkap kasus tersebut. Semua administrasi penyidikan berkaitan pengambil alihan kasus hari ini sudah dibuat,” ujarnya.

Langkah ini diambil untuk segera mengungkap kebenaran di balik kasus yang menimpa Sebastianus Bokol alias Tian pada tanggal 2 Agustus 2022 lalu.

Tim yang dibentuk dipimpin langsung oleh Dirkrimum Polda NTT dan bekerja dibawah pengawasan langsung Wakapolda NTT untuk memastikan kasus ini ditangani secara tuntas. (wil)