Dua Gedung Milik Dinas Pertanian NTT di Kupang Hangus Terbakar

Dua Gedung Milik Dinas Pertanian NTT di Kupang Hangus Terbakar

KUPANG, PENATIMOR – Satu unit bangunan kantor dan rumah dinas UPT Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kelurahan Air Nona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, hangus dilalap si jago merah, Kamis (2/5/2024) siang.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Aldinan Manurung, menyatakan bahwa api berasal dari rumah dinas yang kosong, dan kemudian merambat ke bangunan yang digunakan sebagai Kantor UPT Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Menurut Kombes Aldinan, selain dua bangunan tersebut, juga terdapat 1 unit mobil dinas, 2 unit traktor, 1 unit sepeda motor, alat pemotong rumput, serta sejumlah dokumen penting yang ikut terbakar.

“Sementara hasil pemeriksaan terhadap beberapa saksi penyebab kebakaran adalah sumber api dari rumah kosong yang bersebelahan dengan kantor UPT Pertanian dan Ketahanan Pangan,” ujarnya.

Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Upaya pemadaman terhambat oleh angin kencang yang melanda Kota Kupang.

Api baru berhasil dipadamkan setelah tim pemadam kebakaran dibantu oleh mobil tangki PMI Kota Kupang yang tiba di lokasi.

Pihak kepolisian Polresta Kupang saat ini sedang menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran bangunan kantor Dinas Pertanian NTT. (wil)