Daftar ke NasDem, Bildad Thonak: Hasilnya Ditentukan oleh Tuhan, Alam dan Arwah

Daftar ke NasDem, Bildad Thonak: Hasilnya Ditentukan oleh Tuhan, Alam dan Arwah

KUPANG, PENATIMOR – Bildad Thonak, SH., resmi mendaftar ke Partai NasDem sebagai Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Kupang periode 2024-2029 pada Selasa (7/5/2024).

Saat mendaftar, pengacara muda di Kota Kupang itu tampil nyentrik mengenakan topi koboi, dengan balutan kemeja putih dilapisi dengan jas hitam.

Dia diterima langsung oleh Ketua Bappilu NasDem Kota Kupang, Yuven Tukung, serta anggota DPRD aktif, dan Anggota DPRD Terpilih Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, Bildad menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai NasDem Kota Kupang yang telah memberinya kesempatan untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota untuk mengikuti kontestasi Pilwalkot Kupang.

“Saya memilih NasDem karena konsepnya sama dengan saya, yaitu Restorasi atau Perubahan, sehingga saya memilih perubahan bahwa anak muda bisa tampil ke depannya,” ungkap Bildad.

Menurut dia, Partai NasDem sering mengaderkan anak muda, sehingga ia yakin bahwa partai besutan Surya Paloh ini adalah wadah yang tepat bagi visi dan misinya dalam membawa perubahan di Kota Kupang.

“Kota Kupang membutuhkan pemimpin yang memperhatikan pembukaan lapangan pekerjaan dan memfasilitasi kreativitas kaum milenial dan Gen-Z,” tambahnya.

Bildad juga berjanji akan fokus pada pembukaan lapangan pekerjaan dan menciptakan sentral kreatif untuk anak muda guna mengasah keterampilan dengan berbagai fasilitas dan intervensi anggaran untuk pemberdayaan ekonomi.

“Demi generasi kita, setidaknya kita harus mengambil ancang-ancang apa yang akan kita lakukan untuk daerah dan negara ini. Kalau kita apatis hari ini, siapa lagi yang akan bangun daerah ini,” tandas pria 34 tahun itu.

Meski begitu, Bildad mempercayakan semua proses pencalonannya kepada Partai NasDem dan meyakini bahwa hasilnya akan ditentukan oleh Tuhan, alam, dan arwah.

Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Kota Kupang, Yuven Tukung, mengatakan, Bildad Thonak adalah salah satu dari 12 Bakal Calon Wali Kota yang mendaftar.

“Partai NasDem menjadi primadona dengan jumlah bakal calon yang luar biasa. Kami sangat berterima kasih karena anak muda seperti Bildad Thonak mau mendaftar dari partai NasDem dalam pilkada ini,” ucap Yuven.

Yuven yang juga Anggota DPRD Kota Kupang itu juga menambahkan bahwa proses selanjutnya akan melibatkan pleno dan keputusan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) serta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem untuk menentukan bakal calon resmi yang akan maju dalam Pilwalkot Kupang 2024. (wil)