Curanmor, Tiga Pelajar di Kupang Diamankan Polisi

Curanmor, Tiga Pelajar di Kupang Diamankan Polisi

KUPANG, PENATIMOR – Tiga pelajar dengan inisial MI (14), SK (15), dan KE (15) diamankan oleh Subnit Jatanras Polresta Kupang Kota atas kasus dugaan pencurian sepeda motor di Kota Kupang.

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat sore, 3 Mei 2024, di Jalan Koperasi, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R.J.H. Manurung, kepada awak media, Sabtu (4/5/2024) menjelaskan bahwa kasus ini berawal pada 20 April 2024, saat pelaku MI bersama pelaku VP hendak pergi ke Point Pool&Lounge.

Namun, di tengah perjalanan, pelaku VP mengajak MI singgah sebentar di rumah temannya di Kelurahan Oesapa.

Saat di rumah temannya, pelaku VP keluar dengan membawa sepeda motor Scoopy tanpa memberitahu MI.

Mereka kemudian meninggalkan tempat tersebut dan bergabung dengan pelaku SK dan pelaku KE, lalu menyembunyikan motor tersebut di dekat sebuah rumah kosong di dalam hutan.

Pada 3 Mei 2024, pelaku VP mengendarai sepeda motor tersebut dan menemui MI di Jalan Bumi, memintanya untuk membeli kartu perdana SIM Card IM3.

Pelaku MI diamankan oleh Subnit Jatanras Polresta Kupang Kota saat sedang melakukan transaksi pembelian SIM Card di counter.

Pelaku-pelaku yang masih di bawah umur tersebut mengakui perbuatannya dan telah sering melakukan pencurian barang seperti baterai tower, handphone, dan kabel tembaga di Kota Kupang.

Sementara pelaku VP, yang merupakan pelaku utama, masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian.

Barang bukti yang berhasil diamankan bersama para pelaku termasuk 1 unit sepeda motor Honda Scoopy, 2 buah handphone merk Oppo A12, dan 1 buah handphone merk Oppo A16.

Para pelaku saat ini masih diamankan di Polresta Kupang Kota untuk dipertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum. (wil)