Bildad Thonak, Pengacara Muda Berprestasi yang Siap Membawa Perubahan di Kota Kupang

Bildad Thonak, Pengacara Muda Berprestasi yang Siap Membawa Perubahan di Kota Kupang

KUPANG, PENATIMOR – Nama Bildad Torino Mauridz Thonak, SH., mencuat menjadi perbincangan hangat di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sosok muda ini tidak hanya dikenal sebagai pengacara berprestasi, tetapi juga sebagai calon pemimpin potensial yang siap membawa perubahan positif di Kota Kupang.

Lahir di Camplong pada 18 Maret 1989, Bildad adalah putra keempat dari lima bersaudara pasangan ayah Arnoldus Thonak dan ibu Elsa Taeko.

Sejak kecil, ia menunjukkan bakat akademis yang luar biasa, menamatkan pendidikan di SD GMIT Camplong 2, hingga berhasil menyelesaikan studi hukum di Universitas Nusa Cendana pada tahun 2013.

Bildad resmi menjadi advokat pada 10 Desember 2016, dan sejak itu, karirnya terus menanjak.

Beberapa pencapaian pentingnya termasuk memenangkan gugatan praperadilan melawan Polda NTT dan berhasil membela institusi yang sama dalam kasus tanah Dit Polairud yang berlarut-larut selama 10 tahun.

Prestasi ini membuatnya dianugerahi penghargaan oleh Kapolda NTT, yang mengakui kemampuannya dalam menyelesaikan perkara hukum yang rumit.

Selain itu, Bildad juga terlibat dalam berbagai kasus besar lainnya, termasuk sebagai kuasa hukum Polda NTT dalam kasus mafia bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Sabu Raijua.

Keberhasilannya dalam menangani kasus-kasus besar ini menarik perhatian luas, tidak hanya dari kalangan hukum, tetapi juga dari masyarakat umum dan tokoh politik di Kota Kupang.

Dorongan untuk terjun ke dunia politik semakin kuat bagi Bildad. Dukungan dari aliansi mahasiswa dan berbagai perkumpulan pemuda mendorongnya untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Kupang.

Bildad Thonak, Pengacara Muda Berprestasi yang Siap Membawa Perubahan di Kota Kupang

Dengan ide dan gagasan segar untuk memajukan kota ini, Bildad telah mendaftar sebagai bakal calon dari beberapa partai politik, termasuk PDIP, PKB, dan Nasdem.

Sebagai seorang advokat sukses, Bildad aktif dalam berbagai organisasi seperti Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi NTT, Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi NTT, Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ) NTT, dan PSSI Kota Kupang.

Kepemimpinannya diakui saat ia terpilih sebagai Ketua KAI periode 2023-2027, menambah kredibilitasnya sebagai seorang pemimpin.

Dengan latar belakang yang impresif dan dukungan yang terus mengalir, Bildad siap membawa perubahan nyata di Kota Kupang.

Masyarakat Kupang menantikan perjalanan politiknya yang menjanjikan ini dengan penuh harapan.

Selain prestasinya di bidang hukum, Bildad juga dikenal sebagai sosok yang mudah didekati dan berdedikasi tinggi.

Ia sering diundang untuk memberikan materi hukum kepada mahasiswa, menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan dan pengembangan generasi muda.

Bildad menjadi pengacara muda yang tak hanya menguasai ruang sidang, tetapi juga siap menghadapi tantangan di dunia politik Kota Kupang. Ia adalah figur yang layak diperhitungkan untuk masa depan yang lebih baik. (wil)