Bacagub NTT Frans Aba Mendaftar ke PAN

Bacagub NTT Frans Aba Mendaftar ke PAN

KUPANG, PENATIMOR – Dr. Fransiskus Xaverius Lara Aba alias Frans Aba secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur di Rumah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) pada Selasa (30/4/2024) siang.

Kedatangan Frans Aba bersama tim pemenangan diterima oleh Sekretaris DPW PAN NTT, Marthen Lenggu, serta tim Desk Pilkada DPW PAN NTT.

Usai mendaftar, Frans Aba menyoroti masalah-masalah krusial yang dihadapi oleh NTT.

Dia menyatakan bahwa NTT merupakan provinsi ketiga terkaya namun menghadapi masalah serius, termasuk angka stunting yang tertinggi di Indonesia, serta masalah infrastruktur dan pendidikan yang belum terselesaikan.

“PAN dan saya memiliki kesamaan visi misi dan gerakan untuk membangun NTT dalam proses untuk mempercepat pembangunan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Frans Aba menekankan pentingnya kepemimpinan yang mampu menangani persoalan-persoalan tersebut dengan efektif.

Dia berkomitmen untuk memberikan solusi yang konkret dan berkelanjutan bagi NTT.

Pendaftaran Frans Aba sebagai bakal calon Gubernur NTT bersama PAN menandai langkah awal dalam perjuangan politiknya untuk memimpin provinsi ini ke arah perubahan yang lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu mengungkapkan bahwa Dr. Frans Aba merupakan sosok muda yang menjadi perbincangan hangat di masyarakat dan di internal DPW PAN NTT.

“Frans Aba memiliki kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi gubernur, karena beliau seorang akademisi dan peneliti. Kami berharap pemimpin seperti Frans Aba dapat mengatasi persoalan yang dihadapi NTT, terutama dalam bidang pendidikan, kemiskinan, dan kesehatan,” kata Marthen Lenggu.

Proses pendaftaran ini merupakan langkah awal dalam perjalanan menuju pemilihan gubernur. Rekomendasi dari DPP PAN akan menjadi tahap terakhir untuk mengusung calon gubernur.

“DPW PAN NTT akan melakukan evaluasi administratif dan berkomunikasi politik dengan pimpinan partai lainnya untuk mendukung Frans Aba sebagai Calon Gubernur NTT,” tandasnya. (wil)