Penggelapan Motor di Kupang, Dua Remaja Wanita Diamankan, Kapolres: Pemain Lama!

Penggelapan Motor di Kupang, Dua Remaja Wanita Diamankan, Kapolres: Pemain Lama!

KUPANG, PENATIMOR – Unit Jatanras Satuan Reskrim Polresta Kupang Kota berhasil mengamankan dua orang remaja wanita yang diduga terlibat dalam tindak pidana penggelapan kendaraan bermotor pada Rabu (3/4/2024).

Pelaku yang diamankan adalah seorang remaja berusia 17 tahun dengan inisial SD, dan seorang remaja berusia 15 tahun berinisial NRB.

Kedua remaja tersebut diamankan di Jalan Usiloa, Desa Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, bersama barang bukti berupa satu buah sepeda motor Honda Beat warna putih.

Penangkapan dilakukan berdasarkan adanya pengaduan dari korban kepada SPKT Polresta Kupang Kota, serta pemberitaan yang viral di media sosial Instagram terkait kasus tersebut.

Kronologi kejadian bermula ketika SD menggunakan jasa ojek dan mengajak korban ke kos-kosan milik temannya.

Setelah korban beristirahat, pelaku SD meminjam motor korban untuk membeli kopi. Namun, pada saat itu, SD langsung mengajak temannya, NRB, untuk membawa kabur motor korban.

Subnit Jatanras Polresta Kupang Kota merespons cepat setelah melihat pemberitaan di media sosial, sehingga kedua pelaku berhasil diamankan.

Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, SH.,SIK., M.Si., yang dikonfirmasi awak media, membenarkan penangkapan tersebut.

Dia menyatakan bahwa SD adalah pemain lama dalam tindak kejahatan pencurian.

Tetapi kedua pelaku merupakan anak masih di bawah umur.

Setelah pemeriksaan awal, kedua pelaku mengakui bahwa sebelum diamankan, mereka sempat melarikan diri ke Kabupaten Kupang, tepatnya di wilayah Tanah Merah.

“Saat ini, kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolresta Kupang Kota untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkas Kapolresta. (wil)