Dua Terdakwa Pembunuhan Berencana di TTU Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Dua Terdakwa Pembunuhan Berencana di TTU Dituntut Hukuman Seumur Hidup

KEFAMENANU, PENATIMOR – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (Kejari TTU) menuntut dua terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana dengan hukuman seumur hidup.

Dalam tuntutannya, JPU menegaskan bahwa kedua terdakwa, Laurensius Liu dan Heribertus Kusi, melakukan tindak pidana secara keji dan tak berperikemanusiaan.

Sidang beragenda pembacaan tuntutan JPU digelar di Pengadilan Negeri Kefamenanu yang dipimpin oleh Ketua Majelis hakim A.A. Gde Agung Jiwandana, SH., dan didampingi oleh hakim anggota Pahala Yudha Anugraha, SH., dan Muhamad N. Jarmoko, SH.,MH., pada Rabu (3/4/2023)

JPU Kejari TTU, Hera Ayu Saputri, menjelaskan bahwa perbuatan kedua terdakwa sangat keji sehingga mereka harus dihukum setimpal.

Jaksa menyatakan bahwa Laurensius Liu terbukti bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan secara berencana sesuai dengan Pasal 340 KUHP Jo. Pasal 55 Ayat 1 Ke- 1 KUHP, dan menuntutnya dengan pidana penjara seumur hidup.

Sementara itu, Heribertus Kusi juga didakwa melakukan tindak pidana secara keji dan tak berperikemanusiaan.

JPU menegaskan bahwa Heribertus Kusi turut serta bersalah dalam kasus tersebut dan menuntutnya dengan pidana penjara seumur hidup.

Sidang ini turut dihadiri oleh JPU Kejari TTU, Hera Ayu Saputri, dan Muhamad Setia Wijaksana.

Sidang akan dilanjutkan pada Rabu (17/4/2024) dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pledoi dari penasehat hukum terdakwa. (wil)