141 Prajurit Korem 161/Wira Sakti Kupang Naik Pangkat

141 Prajurit Korem 161/Wira Sakti Kupang Naik Pangkat

KUPANG, PENATIMOR – Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., memimpin upacara kenaikan pangkat bagi 141 anggotanya di lapangan upacara Makorem 161/Wira Sakti, Jalan W.J. Lalamentik, Oebufu, Kota Kupang pada Senin (1/4/2024).

Dalam sambutannya, Danrem memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota yang berhasil meraih kenaikan pangkat.

“Selamat atas pencapaian kenaikan pangkat bagi rekan-rekan prajurit. Kenaikan pangkat ini adalah buah dari dedikasi dan pengabdian kita kepada Satuan, Bangsa, dan Negara. Mari kita syukuri momen ini dan terus tingkatkan kualitas diri serta kinerja,” ujar Danrem dengan penuh semangat.

141 Prajurit Korem 161/Wira Sakti Kupang Naik Pangkat

Jenderal bintang satu itu juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat bukanlah sekadar hak bagi para prajurit, tetapi juga merupakan penghargaan dari negara dan pimpinan atas dedikasi yang telah diberikan.

“Kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan dari negara dan pimpinan atas dedikasi serta pengabdian kita. Hal ini bukanlah hadiah, melainkan hasil dari seleksi dan penilaian yang obyektif atas kedisiplinan, loyalitas, kesetiaan, kualitas, dan potensi kerja yang kita tunjukkan,” tambahnya dengan penuh keyakinan.

Total 141 anggota TNI dari berbagai pangkat mengalami kenaikan pangkat pada periode 1 April 2024, terdiri dari 17 Perwira, 93 Bintara, dan 31 Tamtama.

141 Prajurit Korem 161/Wira Sakti Kupang Naik Pangkat

Di antara mereka, terdapat pula penghargaan khusus untuk dua anggota, yaitu Serda Adolfo Da Costa Ximenes dan Serda Yohanis Angi dari Makorem 161/Wira Sakti, yang telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan anggota TNI lainnya, serta prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti, serta Balak Aju Kodam IX/Udayana, yang memberikan dukungan penuh kepada rekan-rekan mereka yang mengalami kenaikan pangkat. (*/bet)