Semarak Paskah di GMIT Paulus Kupang, Aneka Lomba Digelar, Fashion Show Lansia hingga Pawai Akbar

Semarak Paskah di GMIT Paulus Kupang, Aneka Lomba Digelar, Fashion Show Lansia hingga Pawai Akbar

KUPANG, PENATIMOR – Perayaan Paskah di Jemaat GMIT Paulus Kupang tahun ini berlangsung semarak, diwarnai serangkaian kegiatan lomba melibatkan seluruh jemaat yang tersebar pada 10 rayon.

Ada yang berbeda dari sebelumnya, pasalnya Badan Hari Raya Gerejawi (BHRG) Jemaat Paulus juga menggelar lomba fashion show melibatkan peserta lansia.

Selain itu, perayaan menyambut Paskah yang berlangsung di halaman gereja itu juga dimeriahkan dengan lomba solo kategori PAR dan Pemuda.

Rangkaian kegiatan lomba dimulai sejak Sabtu (30/3/2024) sore, dipandu oleh Cyntia Wenyi dan Listin Tellu, kemudian dilanjutkan dengan malam pujian. Tepat pukul 24.00 Wita, kegiatan dilanjutkan dengan pawai obor melibatkan seluruh PAR dan Pemuda, dengan rute wilayah pelayanan Jemaat Paulus.

Setelah pawai obor sekira pukul 02.00 Wita, dilanjutkan dengan ibadah Paskah PAR yang berlangsung di gedung kebaktian. Sedangkan, ibadah perayaan Paskah baru dilansungkan tepat pukul 05.00 di halaman gereja.

Semarak Paskah di GMIT Paulus Kupang, Aneka Lomba Digelar, Fashion Show Lansia hingga Pawai Akbar

Sebelumnya, Ketua Majelis Jemaat (KMJ) Pdt. Norma Manu-Folla, S.Th., menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan menyongsong Paskah 2024 tersebut mengusung tema, “Hidup sebagai Alat Kebenaran-Nya.”

“Badan Hari Raya Gerejawi (BHRG) merasa terpanggil kembali setelah hampir empat tahun bergumul dengan dampak pandemi Covid-19 dan badai Seroja yang mengguncang gereja serta melumpuhkan banyak kegiatan,” ungkap Pdt. Norma Manu, didampingi Pdt. Phebye Obhetan-Lulan, S.Th., dan Sekretaris UPP BHRG Rambu Maya Tania Sare-Neparasi.

Pdt. Norma melanjutkan, dalam upaya untuk memulihkan semangat dan mempersatukan kembali jemaat pasca bencana tersebut, BHRG memutuskan untuk mengumpulkan persekutuan jemaat untuk melaksanakan berbagai kegiatan menjelang Paskah.

Semarak Paskah di GMIT Paulus Kupang, Aneka Lomba Digelar, Fashion Show Lansia hingga Pawai Akbar Semarak Paskah di GMIT Paulus Kupang, Aneka Lomba Digelar, Fashion Show Lansia hingga Pawai Akbar Semarak Paskah di GMIT Paulus Kupang, Aneka Lomba Digelar, Fashion Show Lansia hingga Pawai Akbar Semarak Paskah di GMIT Paulus Kupang, Aneka Lomba Digelar, Fashion Show Lansia hingga Pawai Akbar

“Sebelum memasuki Jumat Agung, dilakukan ibadah Paskah di 10 rayon pelayanan GMIT Paulus Kupang yang dipimpin oleh empat orang pendeta,” tambahnya.

Selain itu, digelar juga lomba cerdas cermat Alkitab (CCA), lomba nyanyi untuk anak, remaja, dan pemuda, serta lomba fashion show yang melibatkan lansia dari 10 rayon pelayanan GMIT Paulus Kupangm, serta Panti Werda Dinas Sosial Provinsi NTT.

“Rangkaian kegiatan memeriahkan Paskah tahun ini diikuti oleh semua unsur pelayanan dari anak, remaja, pemuda, kaum bapak, perempuan GMIT, dan lansia,” jelas Pdt. Norma.

Sementara, Pdt. Phebye Obhetan-Lulan menambahkan bahwa kegiatan fashion show lansia diikuti oleh 25 peserta, dan peserta anak remaja sebagai eksebisi.

Selain itu, jemaat di 10 rayon yang merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga dilibatkan dengan kerjasama bersama Bank NTT.

“Untuk memastikan ketersediaan makanan lokal bagi jemaat, BHRG menetapkan harga nominal kepada pelaku UMKM sebesar Rp5000 hingga Rp 15.000,” tambahnya.

Kegiatan ini didukung oleh sponsor seperti Tulip, Rumah Musik Siloam, dan Bank NTT, yang turut mendukung penyelenggaraan Paskah 2024 di Jemaat GMIT Paulus.

Sekretaris UPP BHRG, Rambu Maya Tania Sare-Neparasi, menyampaikan bahwa kegiatan Paskah 2024 di GMIT Paulus Kupang melibatkan semua unsur jemaat, mulai dari lansia hingga anak-anak.

“Kami berkolaborasi dengan semua unit pelayanan dan BPP (Badan Pengurus Persekutuan) di jemaat untuk memastikan partisipasi semua jemaat dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Semarak Paskah di GMIT Paulus Kupang, Aneka Lomba Digelar, Fashion Show Lansia hingga Pawai Akbar
Ketua Majelis Jemaat GMIT Paulus Kupang, Pdt. Norma Manu-Folla, S.Th., didampingi Pdt. Phebye Obhetan-Lulan, S.Th., dan Sekretaris UPP BHRG Rambu Maya Tania Sare-Neparasi, saat memberikan keterangan pers, Sabtu (30/3/2024).

Melalui kegiatan ini, GMIT Paulus Kupang ingin menegaskan bahwa setiap jemaat, termasuk lansia, memiliki peran penting dalam pelayanan gereja.

Acara puncak diwarnai dengan pawai akbar Paskah yang melibatkan seluruh jemaat, dimulai dari gereja dan berakhir dengan kebaktian pada pukul 05.00 subuh.

Untuk diketahui, berdasarkan keputusan dewan juri yang terdiri dari Iman Christian Dekuanan, Desy Kusi-Lau, Jordan Riwu Kaho, Juara I lomba solo kategori pemuda diraih oleh Christine Nakmofa, disusul Ano Kaat (Juara II), Aldo Ninu (Juara III), Iren Gerimu (Harapan I), Frisa Kora (Harapan II), dan Hana Zogara (Harapan III).

Sementara, untuk kategori PAR, Juara I diraih oleh Elkana Soinbala, Rena Neno (Juara II) , Sharon Leo (Juara III), Abraham Saudila (Harapan I), Novandra Paut (Harapan II), dan Mario Ry (Harapan III).

Turut memeriahkan kegiatan ini, anak-anak Rumah Musik Siloam binaan Aki Kalla yang juga selaku Ketua BHRG Jemaat GMIT Paulus Kupang. (wil)