Pertamina Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

  • Bagikan
Pertamina Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

LARANTUKA, PENATIMOR – Pertamina Patra Niaga sekali lagi menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi dengan menyumbangkan bantuan kemanusiaan senilai Rp 25 juta di Desa Pululera, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT.

Bantuan senilai Rp25 juta dari Pertamina diserahkan secara langsung kepada Camat Wulanggitang, Fredy Moat Aeng, pada tanggal 4 Januari 2025, oleh perwakilan dari kantor Sales Area NTT.

Ahad Rahedi, Area Manager Communication & Relation CSR Pertamina, menyampaikan bahwa bencana erupsi Gunung Lewotobi adalah kejadian alam besar yang terjadi di awal Januari ini.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap warga yang terdampak, semoga bantuan ini dapat memberikan bantuan yang signifikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahad Rahedi menjelaskan bahwa bantuan tidak hanya terbatas pada kebutuhan pokok seperti beras, melainkan juga mencakup kebutuhan khusus untuk anak-anak bayi dan balita, seperti popok anak, air mineral, dan kasur lantai.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak,” tambahnya.

Camat Wulanggitang, Fredy Moat Aeng, mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pertamina.

“Bencana erupsi ini telah mengganggu aktivitas sehari-hari warga, dan kami sangat menghargai perhatian Pertamina terhadap keadaan kami. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan dan memberi kekuatan kepada masyarakat yang terdampak oleh musibah bencana ini,” tandasnya. (wil)

  • Bagikan