Perdana, NTT jadi Tuan Rumah Rakernas KAI, Digelar di Labuan Bajo

Perdana, NTT jadi Tuan Rumah Rakernas KAI, Digelar di Labuan Bajo

KUPANG, PENATIMOR – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) akan diselenggarakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, pada 23-26 Juni 2023.

Sekjen KAI Apolos Djara Bonga, SH., yang dikonfirmasi, Rabu (21/6/2023), mengatakan, Rekernas ini merupakan yang pertama dilaksanakan di NTT.

Adapun beberapa hal penting yang akan dibahas di Rakernas, yaitu tentang upaya peningkatan kualitas DPD, dan juga pengusulan perubahan kode etik.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi KAI NTT, karena dipercaya sebagai tuan rumah Rakernas. Sampai saat ini kesiapan di Labuan Bajo sudah hampir 90 persen,” kata Apolos.

Rekernas akan diikuti oleh para Ketua, Wakil Ketua dan Bendahara dari 34 DPD KAI di seluruh Indonesia.

Masing-masing DPD akan membawa gagasan dan aspirasi untuk dibahas dan dimatangkan dalam Rakernas yang mengusung tema, “Dengan inovasi dan leadersip, KAI siap menjadi organisasi advokat terbesar di dalam pencintawangsa penegak hukum”.

Menurut Apolos, pelaksanaan Rakernas di Labuan Bajo juga merupakan wujud partisipasi KAI dalam mempromosikan pariwisata NTT.

“Kami tentu sangat berharap dengan suguhan keindahan alam di Labuan Bajo, dapat memberikan nuasa dan semangat baru bagi semua peserta Rakernas,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur NTT dan Wakapolda NTT dipastikan akan menghadiri Rakernas tersebut. Dan untuk pemilihan Ketua DPD KAI NTT akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023. (wil)