Ragam  

Gubernur Ridwan Kamil Luncurkan Forum Diaspora Jawa Barat

Gubernur Ridwan Kamil Luncurkan Forum Diaspora Jawa Barat

KOTA BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami meluncurkan Forum Diaspora Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (9/6/2023). Forum Diaspora Jabar merupakan platform dialog yang memfasilitasi dan mendorong kolaborasi menuju Indonesia Maju 2045 melalui Visi  “Jabar Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi”.

Forum ini juga sebagai platform komunikasi yang menghubungkan berbagai potensi kekuatan global untuk membangun Jabar dan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, kolaborasi ini diharapkan mampu mengakselerasi pembangunan di Jabar dan memperkuat jaringan diaspora di seluruh Indonesia.

“Inilah contoh kolaborasi di Jawa Barat tak hanya di level lokal, tapi juga di level global. Mudah-mudahan bisa mengakselerasi pembangunan Jabar di masa depan,” ujarnya.

Forum Diaspora Jawa Barat  menghimpun ribuan warga Jabar di seluruh dunia yang nanti akan berbagi data dan berbagai peluang dalam menunjang program Pemda Provinsi Jabar.

“Saya me-launching Forum Diaspora Jawa Barat untuk menghimpun ribuan warga Jabar di seluruh dunia yang nanti akan sharing data di mana saja, juga berbagai peluang yang akan menunjang program pembangunan di Jawa Barat,” ungkap Kang Emil.