1 Unit Rumah Warga Nyaris Tertimbun Material Longsoran di Takari

1 Unit Rumah Warga Nyaris Tertimbun Material Longsoran di Takari

KUPANG, PENATIMOR – Material bekas longsoran di Takari, tepatnya Jalan Timor Raya Km 73, Kelurahan Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sejak Jumat (23/6/2023) sore, terlihat bergerak ke sisi kiri dan nyaris menimbun sebuah rumah permanen milik Robert Wadu.

Material longsoran yang terjadi pada Jumat, 17 Februari 2023 lalu ini kini terlihat bergerak ke sisi kiri.

Terpantau di lokasi kejadian, tanah yang bergerak tersebut sudah menimbun rumah Robert Wadu hingga mencapai plafon bagian kanan rumah, dan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa, pemilik rumah sudah melakukan evakuasi dan pembongkaran secara bertahap yang sudah dimulai dari atap rumah.

1 Unit Rumah Warga Nyaris Tertimbun Material Longsoran di Takari

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., membenarkan adanya kejadian ini. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan berbagai upaya demi keselamatan jiwa masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

“Ya, kami akan berkoordinasi dengan inatansi terkait untuk melakukan upaya terbaik demi keselematan warga masyarakat disekitar lokasi,” terangnya.

Keadaan ini memang sulit diantisipasi karena material longsoran yang ada sudah mulai mengering dan saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Hingga berita ini diturunkan, tampak satu unit eskavator sedang melakukan pengerukan material tanah yang bergerak ke arah rumah milik Robert Wadu. (bet)