Siap jadi Calon Anggota DPR RI, VBL: Saya Bukan Lari dari Tanggungjawab

  • Bagikan
Siap jadi Calon Anggota DPR RI, VBL: Saya Bukan Lari dari Tanggungjawab

KUPANG, PENATIMOR – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) kembali menegaskan dirinya tidak ingin lagi menjadi calon gubernur periode mendatang.

Penegasan ini disampaikan VBL melalui postingan di laman facebook nya “Viktor Bungtilu Laiskodat” sekira pukul 13.00 Wita, Rabu (21/12/2022).

Berikut ini kutipan postingan nya:

Seperti yang pernah saya sampaikan beberapa waktu yang lalu bahwa saya tidak ingin lagi menjadi calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, dan akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI karena 70 persen masalah NTT itu ada di Pusat, sehingga kita harus desain dari Pusat.

Karena itu saya bilang sekali lagi, saya mau ke Pusat itu bukan karena lari dari tanggungjawab.

Saya pergi karena kita punya masalah banyak sekali dihambat di sana. Cara berpikir yang keliru, harus kita luruskan di Pusat, supaya kedepan kita lebih baik.

Kita punya Presiden yang hebat, tetapi ada juga dibawahnya itu orang yang otaknya tidak lurus. Dan Bapak Presiden tidak bisa cek satu per satu.

Sejak saya bersama kakak Josef Nae Soi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT pada tanggal 5 September 2018 lalu, kami melihat bahwa Provinsi NTT ini memiliki banyak sekali potensi sumber daya alam yang tentunya bila terus dikelola dengan cara yang tepat dan juga didukung oleh sumber daya manusia dengan kecerdasan, kemauan, tekad yang kuat, keberanian, dan juga cara berpikir serta terobosan yang hebat, maka tentunya kita dapat meningkatkan ekonomi Provinsi NTT dan juga mendukung kemakmuran Negara ini. Kita harus mulai dengan gagasan, ide brilian, cara berpikir dan juga punya visi besar untuk membangun Provinsi tercinta ini.

Sehebat apapun Gubernur, tetapi kalau tidak diurus dari Pusat maka kekayaan alam NTT tidak ada diurus dengan baik. Mindset pemerintah harus diubah. Saya lima tahun menjabat sebagai Gubernur NTT, sehingga memahami benar masalah yang ada di NTT, sehingga harus di desain dari Pusat, bukan dari Daerah.
#NTTBangkitNTTSejahtera
#PulihLebihCepatBangkitLebihKuat. (*/nus)

  • Bagikan