Sambangi Markas Satgaspam Pulau Ndana, Danlanal Rote Minta Prajurit Tetap Semangat

  • Bagikan
Sambangi Markas Satgaspam Pulau Ndana, Danlanal Rote Minta Prajurit Tetap Semangat

BA’A, PENATIMOR – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr Opsla., berkesempatan menemui prajurit Satgaspam di Pos TNI AL Pulau Ndana, Minggu (11/12/2022).

Kedatangan Danlanal disambut oleh 34 prajurit Satgaspam Pulau Ndana dipimpin Danki Lettu Marinir Lutfhi Sabri.

Letkol Nikodemus pada kesempatan itu mengingatkan para prajurit untuk tetap semangat melaksanakan tugas pengamanan di pulau terluar tersebut.

“Tetap jaga kesehatan, dan koordinasi ke Lanal apabila ada perlu bantuan,” pesan Danlanal.

Menurut perwira dengan pangkat dua mawar di pundak itu, keberadaan Pulau Ndana sebagai pulau terluar terselatan Indonesia merupakan beranda NKRI yang harus diawasi dan dijaga keamanannya dari berbagai ancaman seperti penebangan pohon secara liar, perdagangan manusia, illegal fishing, dan illegal entry.

“Personel Posal Pulau Ndana harus berkoordinasi dengan personel Satgas Pam Puter secara rutin, dan melaksanakan patroli darat terbatas,” tandas Danlanal.

Turut hadir mendampingi Danlanal, masing-masing Danki Satgaspam Puter Pulau Ndana Lettu Mar Lutfhi Sabri, Pjs. Pasops Letda Laut (P) Rahmad Hadi, Danposal P. Ndana Letda Laut (P) I Wayan Sinarbawa, dan Dan Unit Intel Letda Laut (S) Yulianus Lamek. (nus)

  • Bagikan